Teka-Teki Abraham Damar, Masuk Roster Asian Games 2022?

Abraham Damar sudah lama absen di timnas

Jakarta, IDN Times - Nama Abraham Damar Grahita sempat hilang di peredaran basket nasional selama beberapa bulan terakhir. Namun, agaknya dia berpeluang masuk roster Timnas Basket Indonesia untuk Asian Games 2022.

Selepas main di Jepang bersama Veltex Shizuoka, dia urung bermain di IBL 2023. Tidak cuma absen di IBL, Abraham juga absen bersama Timnas Basket Indonesia dalam beberapa ajang.

Nah, angin segar mulai hadir bagi mereka yang merindukan Bram, sapaan akrab Abraham. Sosoknya masuk unggahan di akun media sosial Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.

Hal ini pun jadi pertanda, apakah Bram akan mentas di Asian Games 2022?

1. Sekjen Perbasi beri konfirmasi

Teka-Teki Abraham Damar, Masuk Roster Asian Games 2022?Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi. (https://www.indonesiabasketball.or.id/)

Nirmala pun memberikan konfirmasi mengenai unggahannya yang melibatkan Bram. Dia berkata, unggahan itu hanya sekadar dokumentasi biasa saja bersama para pemain, usai Indonesia Arena tuntas dibangun.

"Oh itu cuma foto bareng saja karena kita kan punya venue baru (Indonesia Arena). Jadi kita undang semua yang pemain-pemain Timnas, sayangnya putri gak bisa karena lagi TC di Surabaya. Grup timnas pemenang medali emas Hanoi kita undang juga," ujar Nirmala di Jakarta pada Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga: Abraham Damar Resmi Gabung Klub Jepang, Veltex Shizuoka

2. Soal Abraham, Perbasi tak bisa intervensi

Teka-Teki Abraham Damar, Masuk Roster Asian Games 2022?Abraham Damar (Instagram.com/abrahamdg_)

Namun, mengenai apakah Bram bisa main di Asian Games 2023 atau tidak, Nirmala berkata itu akan jadi kewenangan pelatih Milos Pejic. Sedangkan,menyoal masalah antara dirinya dan Prawira Bandung, Perbasi juga tak bisa intervensi.

"Soal dia yang ada masalah (dengan Prawira) kita biarkan dulu, fokus sama persoalannya supaya bisa segera selesai. Ya harapannya memang semuanya segera selesai, win win solution supaya semuanya bisa selaras," ujar Nirmala.

3. Abraham absen di dua ajang bersama timnas

Teka-Teki Abraham Damar, Masuk Roster Asian Games 2022?Abraham Damar Grahita, pemain Timnas Basket Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Tercatat, sudah dua kali beruntun Bram tidak masuk roster Timnas Basket Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Pertama, dia urung masuk skuad Indonesia yang mentas di SEA Games 2023 Kamboja.

Kedua, Bram juga tidak masuk roster untuk tes event Piala Dunia Basket 2023.

Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Santoso, mengaku tidak masuknya Bram ini berkaitan dengan masalah yang menimpanya di Prawira Bandung.

"Untuk Abraham memang mungkin kami sedang membiarkan dia coba menyelesaikan urusan hukum dengan klub. Karena ini kan sudah dalam ranah hukum dan langsung ke Abrahamnya. Namun, pintu timnas selalu terbuka," kata Jeremy.

Mari kita nantikan, akankah ada sosok Abraham Damar Grahita dalam roster Timnas Basket Indonesia untuk Asian Games 2022?

Baca Juga: Abraham Damar Hijrah ke Jepang, Prawira Siap Tempuh Jalur Hukum

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya