Thompson Belum Sepakat dengan Warriors soal Kontrak Baru

Thompson berpotensi jadi bebas transfer

Jakarta, IDN Times - Salah satu bintang NBA, Klay Thompson, berpotensi pindah tim musim depan. Hal itu karena sampai kini, dia masih belum menemui kata sepakat soal kontrak baru bersama Golden State Warriors.

Menurut laporan dari jurnalis ESPN FC, Adrian Wojnarowski, disebutkan bahwa pembicaraan kontrak baru Thompson dan Warriors belum menemukan titik terang. Kebuntuan masih terjadi.

1. Kebuntuan hadir dalam dua hal

Thompson Belum Sepakat dengan Warriors soal Kontrak Baruwww.businessinsider.com

Masih menurut laporan Wojnarowski, pembicaraan kontrak baru antara Thompson dan Warriors masih mentok di dua hal, yaitu durasi dan uang. Belum ada kesepakatan antara Thompson dan Warriors soal itu.

"Sama sekali tidak ada kemajuan dalam (pembicaraan) perpanjangan Klay Thompson di Golden State Warriors. Kedua belah pihak masih mengalami kebuntuan dalam hal jumlah tahun (durasi) dan uang," ujar Wojnarowski.

Baca Juga: 3 Pemain Legendaris dari NBA Draft 1960, Ada yang Jadi Logo NBA

2. Thompson bisa berstatus bebas transfer

Thompson Belum Sepakat dengan Warriors soal Kontrak BaruDuet Stephen Curry dan Klay Thompson dikenal sebagai The Splash Brothers di NBA. (skysports.com)

Wojnarowski berkata, jika kebuntuan ini terus berlanjut, ada kemungkinan Thompson berstatus bebas transfer di akhir musim 2023/24. Musim ini bisa jadi masa terakhir Thompson bermain dengan klub asal San Francisco itu.

"Ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa Klay Thompson akan menjadi pemain bebas transfer, bila kesepakatan belum terjalin. Saya pikir, jika itu terjadi, keadaan akan makon rumit bagi Warriors," ujar Wojnarowski.

3. Thompson masuk masa terakhir kontrak

Thompson Belum Sepakat dengan Warriors soal Kontrak BaruKlay Thompson (nba.com)

Dilansir Spotrac, musim 2023/24 ini jadi musim terakhir kontrak Thompson bersama Warriors. Pada 2019, Thompson sempat memperpanjang kontrak dengan Warriors, dengan durasi lima tahun dan seharga Rp189 juta dolar.

Nah, saat ini pembicaraan masih terjadi antara Thompson dan Warriors soal durasi kontrak dan besaran uang. Menilik kontribusi sang pemain, akan sangat disayangkan jika dia pada akhirnya hengkang musim depan.

Baca Juga: NBA Sambut Musim 2023/24 dengan Kampanye Baru

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya