Aleix Espargaro Blunder, Quartararo Juara MotoGP Catalunya

Terjadi kecelakaan horor di MotoGP Catalunya

Jakarta, IDN Times - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam WIB. Quartararo berhasil mengasapi Jorge Martin dan Johann Zarco yang ada di belakangnya.

Balapan ini juga diwarnai kecelakaan horor. Tiga pembalap, Takaaki Nakagami, Alex Rins, dan Francesco Bagnaia, terlibat dalam kecelakaan fatal di balapan ini.

Baca Juga: Aleix Espargaro Tuan Rumah GP Catalunya, Bawa Helm Spesial Keluarga

1. Aleix blunder fatal

Sebenarnya, Quartararo nyaris saja gagal juara. Sebab, sepanjang balapan dia diasapi oleh pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Namun, Aleix malah melakukan kesalahan konyol. Dia sempat mengira balapan sudah usai dan mengurangi kecepatan motornya.

2. Parahnya, Aleix sampai lambaikan tangan ke penonton

Parahnya lagi, Aleix sempat melambaikan tangan ke arah penonton. Langsung saja, dia disalip oleh Quartararo dan para pembalap di belakangnya.

Aleix kehilangan posisi terdepan dan hanya mampu finis di peringkat lima. Quartararo pun berhasil memimpin hingga akhir balapan.

Baca Juga: Aleix Espargaro Kantongi Modal Positif di MotoGP Catalunya

3. Kepala Nakagami hantam ban motor Bagnaia

Terkait kecelakaan horor, itu terjadi ketika Nakagami, Rins, dan Bagnaia, hendak melewati tikungan pertama. Semua bermula kala Nakagami kehilangan kendali atas motornya.

Spontan saja, Nakagami crash. Namun, yang horor adalah kepala Nakagami menghantam ban belakang Bagnaia.

Visor helm Nakagami hancur. Bak efek domino, Rins juga jatuh usai motornya terhantam tunggangan Nakagami. Rins terpental ke udara. Nakagami dan Rins terseret hingga ke gravel. Mereka saat itu dalam kondisi sadar dan masih diperiksa lebih lanjut di medical center.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya