Aquabike Jetski World Championship Diramaikan 3 Band Raksasa

D'Masiv, ADA Band, hingga Armada, naik panggung

Jakarta, IDN Times - Aquabike Jetski World Championship 2023 seri Indonesia di Danau Toba bakal diramaikan sejumlah publik figur Tanah Air. Sebanyak tiga band raksasa Indonesia dipastikan tampil dalam balapan jetski paling bergengsi dunia itu.

D'Masiv, Armada, hingga ADA Band, unjuk kebolehan di event ini. Mereka akan memeriahkan panggung hiburan di empat kabupaten berbeda sekitar Danau Toba mulai Rabu (22/11/2023) hingga 26 November 2023.

1. Diharapkan Aquabike Jetski bisa makin ramai

Aquabike Jetski World Championship Diramaikan 3 Band RaksasaGelaran Aquabike di Lithuania. (Photo: Arek Rejs)

D'Masiv tampil di Karo hari ini. Kemudian, pada Kamis (23/11/2023), ADA Band yang unjuk kebolehan di Dairi. Keesokan harinya, Armada bakal tampil di Samosir. Selain mereka, ada pula Mario G Klau dan Putri Ayu yang akan tampil.

"Dengan kehadiran mereka, harapannya event olahraga dan Pesta Rakyat Danau Toba bisa lebih banyak menarik pengunjung. Diperkirakan ada 100 ribu pengunjung memadati event Pesta Rakyat Danau Toba," kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, dalam pernyataannya, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga: Aquabike Jetski World Championship Tarik Animo Warga Danau Toba

2. Jadi pesta sebenarnya buat rakyat

Aquabike Jetski World Championship Diramaikan 3 Band RaksasaSerangkaian atraksi, pertunjukan budaya, festival kuliner akan dihadirkan bersamaan dengan perlombaan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba. Aquabike World Championship 2023 akan diselenggarakan di empat kabupaten yakni Samosir, Karo, Dairi, dan Toba. (Dok. InJourney)

Balapan Aquabike Jetski World Championship memang digelar besar-besaran. Tak cuma balapan motor air, tapi penyelenggara juga menghadirkan sejumlah event termasuk berbagai olahraga tradisional hingga bazar UMKM yang bisa menyedot animo warga.

"Kami berharap para pengunjung dan warga sekitar bisa menikmati Pesta Rakyat Danau Toba yang juga disuguhi event olahraga berskala internasional Aquabike Jetski World Championship 2023," ujar Maya.

3. Aquabike Jetski World Championship penegasan status Danau Toba

Aquabike Jetski World Championship Diramaikan 3 Band RaksasaAquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba pada 22-26 November 2023 akan dimeriahkan dengan Pesta Rakyat. (Dok. InJourney)

Sebagai danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba memang diproyeksikan sebagai salah satu pusat olahraga air Indonesia. F1 Powerboat (F1H2O) sudah digelar di sini, dan menyusul Aquabike Jetski World Championship.

Kesuksesan F1H2O diharapkan bisa diikuti penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship. Terlebih, ini merupakan balapan motor air kelas dunia pertama yang digelar di Indonesia.

"Kami berharap Pesta Rakyat dan juga event Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba bisa terselenggara dengan baik, sehingga bisa mengangkat citra Danau Toba sebagai destinasi pariwisata water sport," kata Maya.

Baca Juga: Aquabike Toba 2023, Pelaku Usaha Diingatkan Terapkan Harga Wajar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya