Bentuk Sempurna, Jeka Saragih Siap Hadapi Petarung Korea Demi UFC

Jeka selangkah lagi menuju impiannya

Jakarta, IDN Times - Impian petarung Indonesia, Jeka Asparido Saragih, menuju panggung Ultimate Fighting Championship kian dekat. Minggu (23/10/2022), Jeka akan menghadapi petarung Korea Selatan, Ki Won Bin, dalam semifinal Road to UFC.

Kemenangan tentunya akan mengantarkan Jeka ke partai puncak dan membuka peluangnya untuk mencetak sejarah, jadi petarung pertama Indonesia yang tampil di UFC. Modalnya cukup bagus, karena Jeka berhasil lolos dalam sesi timbang badan.

1. Bentuk sempurna

Bentuk Sempurna, Jeka Saragih Siap Hadapi Petarung Korea Demi UFCJeka Saragih akan berlatih di Amerika Serikat. (Instagram/@jekasaragihmma).

Dalam sesi timbang badan yang digelar Sabtu siang WIB (22/10/2022), Jeka dinyatakan lolos kualifikasi kelas ringan. Bobotnya mencapai 70,5 kilogram.

Sementara, Won Bin bobotnya mencapai 70,6 kilogram dan dipastikan pula lolos kualifikasi. Keduanya pun siap bertarung besok.

"Jangan memandang fighter Indonesia sebelah mata. Untuk duel berikutnya di Abu Dhabi, saya tidak akan mundur. Siapapun lawannya, saya hadapi dengan mental dan skill," tutur Jeka.

Baca Juga: Jeka Saragih Siap Tempur di Semifinal Road to UFC

2. Pembuka partai maut UFC 280

Bentuk Sempurna, Jeka Saragih Siap Hadapi Petarung Korea Demi UFClowkickmma.com

Road to UFC jadi awalan dari partai maut antara Charles Oliveira versus Islam Makhachev di UFC 280. Memang, ini duel yang sudah ditunggu-tunggu karena keduanya dianggap jadi yang terbaik di kelas ringan, pasca Khabib Nurmagomedov pensiun.

Oliveira dan Islam juga lolos kualifikasi. Keduanya dianggap memiliki berat badan yang ideal.

Baca Juga: UFC 279 Belum Mulai, Khamzat Chimaev dan Kevin Holland Gelut Duluan

3. Sudah panas di luar oktagon

Bentuk Sempurna, Jeka Saragih Siap Hadapi Petarung Korea Demi UFCMichael Chandler vs Charles Oliveira (insider.com)

Perang urat saraf antara Oliveira dan Islam sudah muncul di sesi timbang badan. Keduanya tak ragu buat menyerang sisi mental satu sama lain.

"Abu Dhabi, berikan saya dukungan. Mari lakukan besok malam, Insya Allah!" kata Islam dikutip MMA Fighting.

Ajakan duel Islam disambut oleh Oliveira. Dia langsung melayangkan jawabannya dengan tegas.

"Saya akan bunuh pria ini!" teriak Oliveira.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya