Diggia Gak Sabar Jajal Ducati GP23 Jelang MotoGP 2024

Diggia mendengar adanya teknologi baru buat Ducati GP23

Riccione, IDN Times - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio, mengaku tak sabar untuk melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1 hingga 3 dan 6 sampai 8 Februari 2024. Diggia merasa tes di Sepang akan berbeda dan membuatnya begitu penasaran.

Diggia mendengar Ducati menanamkan teknologi baru pada motor GP23. General Manager Ducati, Luigi "Gigi" Dall'Igna, sempat menyatakan ada teknologi baru yang akan dipasang di GP23.

"Saya sempat membaca, orang-orang di pabrikan memberikan sesuatu yang baru pada motor. Tentu, membuat saya agak.... ya kalian tahu lah. Agak bikin saya susah tidur karena begitu tertarik," ujar Diggia saat ditemui IDN Times di Riccione, Italia, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Livery Ngejreng Pertamina Enduro VR46 yang Berenergi

1. Diggia yakin Ducati masih kuat

Diggia Gak Sabar Jajal Ducati GP23 Jelang MotoGP 2024motor Ducati Desmosedici GP milik Fabio Di Giannantonio (instagram.com/motogp)

Musim depan, Diggia yakin motor Ducati masih kompetitif seperti yang lalu. Masih banyak potensi, menurut Diggia, bisa dikembangkan oleh Pertamina Enduro VR46 terhadap motor GP23.

"Saya yakin banyak potensi yang bisa digali di motor ini. Kami harus fokus ke proyek, mengembangkan senjata di lintasan. Jadi, fokus pada pekerjaan di tim," kata Diggia.

2. Tak minder meski statusnya alien

Diggia Gak Sabar Jajal Ducati GP23 Jelang MotoGP 2024potret Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi (instagram.com/vr46racingteam)

Hadirnya Diggia menjadi salah satu pemandangan menarik di Pertamina Enduro VR46. Sebab, pembalap Italia itu bukan berasal dari akademi VR46.

Direkrut secara profesional, membuat Diggia dipertanyakan posisinya bersama Pertamina Enduro VR46. Tapi, sebenarnya Diggia merasa tak jadi alien alias orang asing. Justru, dia mengaku menerima sambutan luar biasa di Pertamina Enduro VR46.

"Semua menerima saya. Tim ini seperti keluarga, membuat saya nyaman dan mendorong untuk bisa memacu motor lebih cepat. Berada di tim ini membuat Anda rileks, bisa lepas beban. Hal bagus buat para rider, ketika mendapat situasi yang nyaman. Saya menjadi tak sabar memulai musim baru," kata Diggia.

3. Sudah dekat dengan Rossi

Diggia Gak Sabar Jajal Ducati GP23 Jelang MotoGP 2024Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi (Dokumentasi VR46 Racing Team)

Ketika acara peluncuran pada 24 Januari 2024 lalu, Diggia terlihat begitu akrab dengan pemilik Pertamina Enduro VR46 sekaligus legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Usai peluncuran livery, Diggia terus berbincang dengan Rossi.

Terlihat, senyum lebar terpancar dari wajahnya. Dia terkesan begitu menikmati momen ketika berbincang dengan The Doctor.

"Ini kesempatan saya belajar. Saya selalu menghormati tim, dan berharap bisa memberikan yang terbaik," terang Diggia.

Baca Juga: Diggia dan Status Orang Asing di Pertamina Enduro VR46

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya