Diwarnai Crash Horor, Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya

Espargaro berhasil memanfaatkan kesalahan Vinales

Jakarta, IDN Times - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, berhasil menjadi juara MotoGP Catalunya. Mengaspal di Sirkuit Catalunya, Minggu (3/9/2023), Espargaro harus melakoni drama dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales, demi meraih posisi terdepan.

Balapan dimulai dengan insiden horor. Terjadi crash beruntun di tikungan pertama. Bermula dari terpelesetnya Enea Basnianini ketika berusaha melewati tikungan pertama, membuat pembalap lainnya seperti Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, Alex Marquez, serta Marco Bezzecchi, terjatuh.

Insiden ini menjadi perhatian karena balapan baru dimulai. Tapi, tak lama berselang, malah ada kecelakaan yang lebih parah.

Bagnaia yang mengalami crash di tikungan kedua. Dia terpental dan jatuh di lintasan.

Kakinya terlindas motor Binder yang ada di belakangnya. Red flag langsung berkibar. Bagnaia pun dibawa ke medical centre dengan ambulans.

Balapan sempat dihentikan sejenak dan beberapa saat kemudian dilanjutkan. Tensinya tak berkurang, meski ada dua insiden tersebut.

Vinales sempat memimpin balapan. Tapi, dia tak nyaman lantaran terus diikuti oleh Espargaro. Namun, kesalahan dilakukan Vinales saat balapan tersisa empat putaran lagi.

Ketika duel satu lawan satu dengan Espargaro, dia melebar. Kemudian, Vinales melewati shortcut dan akhirnya tertinggal dari Espargaro.

Momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh Espargaro. Hingga akhirnya, dia jadi juara di Catalunya.

Baca Juga: Crash Horor di MotoGP Catalunya, Bagnaia Terhantam Motor Binder

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya