Duel Ketat dengan Marquez, Bagnaia Juara MotoGP Spanyol

Marquez raih podium pertamanya

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil menjadi juara MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024). Bagnaia juara dengan cara yang begitu dramatis.

Awal balapan, Jorge Martin sebenarnya mampu memimpin. Dia dengan konsisten berada di posisi terdepan sejak balapan pertama kali dimulai. Namun, petaka menghampirinya ketika balapan menyisakan 15 putaran lagi.

Martin jatuh, ketika hendak melewati tikungan kelima, membuat Bagnaia melenggang ke posisi terdepan. Nah, di sinilah drama mulai tersaji.

Bagnaia tak bisa dengan nyaman memimpin balapan. Sebab, dia terus dipepet oleh Marco Bezzecchi dan Marc Marquez.

Namun, Bezzecchi belakangan malah disalip Marquez dan terus tertinggal di posisi ketiga. Aksi overtake terus tersaji antara Bagnaia dan Marquez. Bahkan, Marquez sempat memimpin balapan.

Hingga akhirnya, Bagnaia bisa menyalip Marquez dan memenangkan balapan. Sementara, Marquez sukses merebut podium kedua dan menjadi yang pertama buatnya dalam balapan utama, sejak di Motegi pada 2023 lalu. Kemudian, Bezzecchi meraih podium pertamanya pada 2024 setelah sempat mengalami kesulitan di awal musim.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Usung Misi Kebangkitan di MotoGP Spanyol 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya