Jadwal Resmi Launching Pertamina Enduro VR46

Jadwalnya sesuai dengan bocoran yang diumbar IDN Times

Jakarta, IDN Times - Jadwal peluncuran resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team akhirnya terkonfirmasi. Sesuai dengan bocoran yang diterima IDN Times, peluncuran dilaksanakan pada 24 Januari 2024.

Rencananya, peluncuran digelar pada pukul 15.00 waktu setempat atau 21.00 WIB. Lokasi peluncuran adalah di Palariccione Palazzo dei Congressi, Riccione, Italia.

IDN Times kemungkinan besar akan menghadiri peluncuran itu secara langsung, lewat undangan eksklusif yang diberikan.

1. Apa saja agendanya?

Jadwal Resmi Launching Pertamina Enduro VR46Tim VR46 saat melakoni tes pasca musim MotoGP 2023 (dok. VR46)

Peluncuran nanti tentunya akan memperkenalkan pembalap baru Pertamina VR46, Fabio Di Giannantonio, yang menjadi tandem Marco Bezzecchi. Kemudian, livery baru dari Ducati Desmosedici GP milik Pertamina VR46 juga akan dibocorkan.

Dalam momen ini pula, VR46 akan mengumumkan secara resmi ke publik mengenai kerja sama dengan raksasa pelumas Indonesia, PT Pertamina Lubricants, selama tiga tahun ke depan. Acara peluncuran juga akan disiarkan secara langsung oleh Pertamina Enduro VR46 lewat akun YouTube resmi tim.

2. Memasuki era baru

Jadwal Resmi Launching Pertamina Enduro VR46Pembalap VR46, Fabio Di Giannantonio. (Dok. Pertamina Lubricants).

Pertamina Enduro VR46 memasuki era baru di 2024. Untuk pertama kalinya, mereka merekrut pembalap di luar Akademi VR46, yakni Diggia.

Manajemen Pertamina Enduro VR46 menyatakan langkah itu diambil bukan tanpa perhitungan. Namun, lewat pernyataannya kepada IDN Times, mereka melihat perkembangan menjanjikan Diggia dan belum ada pembalap dari akademi yang siap naik kelas.

3. Kiprahnya menjanjikan di musim lalu

Jadwal Resmi Launching Pertamina Enduro VR46Fabio Di Giannantonio resmi menjadi pembalap VR46 Racing Team. (motogp.com)

Kiprah Pertamina Enduro VR46 memang terbilang mengejutkan di musim lalu. Berstatus sebagai tim satelit, mereka menggebrak lewat Bezzecchi.

Pada akhir musim, Bezzecchi finis di tiga besar. Pun, dalam klasemen konstruktor, Pertamina Enduro VR46 ada di peringkat tiga.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya