Kenangan Indah Bezzecchi Atas Indonesia dan Sirkuit Mandalika

Indonesia tempat spesial buat Bezzecchi

Riccione, IDN Times - Indonesia menjadi tempat spesial bagi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi. Sebab, ketika mengaspal di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, musim lalu, Bezzecchi mendapat pengalaman yang luar biasa.

Musim lalu, Bezzecchi berhasil meraih podium di sesi sprint race. Sementara, pada balapan utama, Bezzecchi berhasil finis di posisi lima.

Pencapaian yang dianggap luar biasa oleh Bezzecchi. Sebab, itu diraihnya hanya dalam kurun waktu lima hingga enam hari pasca operasi cedera tulang selangka yang dialaminya.

"Saya punya memori yang sangat baik, trek fantastis, sangat cepat, sangat indah. Saya menikmati berkendara di sana, cuacanya fantastis, karena sangat panas. Tapi juga, orang-orangnya, Anda tahu, mereka sangat mendukung kami," kata Bezzecchi saat ditemui IDN Times di Riccione, Italia, beberapa waktu lalu.

1. Nantikan sambutan meriah di Indonesia

Kenangan Indah Bezzecchi Atas Indonesia dan Sirkuit MandalikaKappa mengumumkan menjadi sponsor Pertamina Enduro VR46 Racing Team (dok. Pertamina Enduro VR46 Racing Team)

Musim depan, Bezzecchi berpotensi mendapatkan sambutan lebih masif di Indonesia. Bagaimana tidak, VR46 Racing Team baru saja berkolaborasi dengan raksasa pelumas asal Indonesia, Pertamina Lubricants.

Respons masyarakat atas kolaborasi tersebut begitu masif besar dan jumlah pengikut Bezzecchi bersama Fabio Di Giannantonio mengalami peningkatan.

"Halo Indonesia, tempat fantastis, itu pertama. Saya suka orang-orangnya, saya suka treknya. Tapi juga, pulaunya fantastis. Mandalika sangat indah. Saya rasa Pertamina melakukan pekerjaan dengan baik untuk treknya. Tapi juga mendukung kami, lewat kolaborasi yang fantastis ini karena brandnya besar fanbase besar," ujar Bezzecchi.

"Jadi, kami akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik demi memberikan mereka pertunjukkan yang bagus, memastikan bergembira, dan mendukung kami dalam segalanya," lanjutnya.

Baca Juga: Marco Bezzecchi: Merendah Demi Meroket di Pertamina Enduro VR46

2. Termotivasi dengan status kandidat juara

Kenangan Indah Bezzecchi Atas Indonesia dan Sirkuit MandalikaPotret Motor Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk MotoGP 2024 (Dok. IDN Times)

Tugas Bezzecchi di musim 2024 terbilang berat. Pria 25 tahun tersebut digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara bersama Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Status itu tak membuat Bezzecchi terbebani. Sebaliknya, dia malah termotivasi.

"Musim lalu fantastis, saya mendapatkan sejumlah balapan bagus selama semusim. Bagi saya, menjadi hal positif memulai musim dengan posisi macam ini, mencoba untuk membalap, untuk podium," kata Bezzecchi.

3. Persaingan bakal

Kenangan Indah Bezzecchi Atas Indonesia dan Sirkuit MandalikaLivery terbaru Pertamina Enduro VR46 Racing Team (IDN Times / Satria Permana)

Hanya saja, mewujudkan ambisi jadi juara tak akan mudah buat Bezzecchi. Jebolan akademi VR46 itu mengakui persaingan di musim 2024 lebih ketat. Apalagi, ada sinyal yang menunjukkan Marc Marquez bisa saja bangkit dan kembali bersaing demi gelar juara setelah pindah ke Gresini Racing.

"Persaingan akan ketat, karena Anda tahu, level MotoGP sangat tinggi. Pada akhirnya, jadi mimpi saya untuk mencapai level ini. Saya akan mencoba yang terbaik," ujar Bezzecchi.

Baca Juga: Nuansa Berbeda Apparel dan Motor Pertamina Enduro VR46

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya