Kesan Pembalap MotoGP Usai Jajal Sirkuit Mandalika: Keren!

Mereka tak sabar mengaspal di Sirkuit Mandalika

Jakarta, IDN Times - Para pembalap MotoGP sudah menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, jelang sesi pramusim yang digelar mulai Jumat (11/2/2022). Mereka akhirnya merasakan kualitas Sirkuit Mandalika.

Aleix Espargaro, pembalap Aprilia, sudah menjajal Sirkuit Mandalika sejak kemarin dengan sepedanya. Hari ini (9/2/2022), Aleix kembali melahap satu putaran di Sirkuit Mandalika.

Kesan yang didapat Aleix adalah luar biasa. Dia sudah tak sabar untuk mengaspal dengan motornya di Sirkuit Mandalika.

"Saya sudah tak sabar melintas di sirkuit ini dengan motor untuk pertama kalinya. Semoga grand stand bisa penuh dengan fans, karena untuk pertama kalinya GP bisa digelar di Indonesia setelah 25 tahun lalu," ujar Aleix lewat video di akun instagramnya @aleixespargaro.

1. Alex Rins: Keren!

Tak cuma Aleix, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, juga memberikan penilaiannya terhadap Sirkuit Mandalika. Menurut Rins, Sirkuit Mandalika itu keren.

"Konfirmasi: #MandalikaStreetCircuit SANGAT keren! Tak sabar buat mengemudikan motor saya di sini!" cuit Rins di akun twitternya, @Rins42.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Jadi Debut IADO di Pentas Internasional

2. Jatuh cinta pada pandangan pertama

Kesan Pembalap MotoGP Usai Jajal Sirkuit Mandalika: Keren!Infografis kesan para pembalap MotoGP tentang Mandalika (IDN Times / Aditya Pratama)

Sejumlah pembalap memang sudah jatuh cinta pada pandangan pertama ke Mandalika. Hampir semua pembalap aktif membagikan momen bersantai di alam Mandalika yang indah.

Kebetulan, Aleix paling sering mengunggah momen saat menghabiskan waktu di Mandalika. Bahkan, dia sempat menangkap momen menarik ketika ada emak-emak membonceng empat orang anak yang pulang sekolah.

3. Mandalika memanas

Kesan Pembalap MotoGP Usai Jajal Sirkuit Mandalika: Keren!Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto : motogp.com

Deru knalpot motor MotoGP akan memanaskan Sirkuit Mandalika mulai Jumat lusa. Selama tiga hari, para pembalap akan menguji racikan motornya di Sirkuit Mandalika.

Ini menjadi persiapan terakhir buat 24 pembalap MotoGP jelang musim 2022. Sebab, pada 6 Maret 2022, mereka sudah harus berjibaku buat seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Baru 14 hari setelahnya, mereka bersaing di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Momen Pembalap MotoGP Lihat Emak-emak Bawa Motor Bonceng 4

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya