Livery Klasik Jadi Wajah Aprilia di MotoGP Musim 2024

RS GP24 begitu elegan

Jakarta, IDN Times - Aprilia baru saja meluncurkan livery motor terbarunya, RS GP24. Dalam motor ini, Aprilia menanamkan unsur klasik yang begitu lekat dengan pabrikan.

Warna hitam masih menjadi yang dominan dalam motor RS GP24. Tapi, mereka memadukannya dengan kelir merah, ungu, dan putih, dalam motor tersebut.

Corak tersebut membuat RS GP24 begitu elegan. Selain itu, motor ini juga terlihat lebih "berisi" ketimbang versi sebelumnya.

Karakter RS GP24 belum terlalu dipahami oleh pembalap Aprilia, Maverick Vinales. Selama tes pramusim di Sepang, Vinales mengaku masih belum mengenal sepenuhnya karakter RS GP24.

"Tentu saja kami harus bekerja keras. Kami harus berkembang. Motor ini sudah sesuai harapan, tapi tetap kami harus lebih mengerti karakternya, apa yang ada dan tidak di dalamnya. Kami juga punya misi, memahami paket di motor dan aerodinamisnya," ujar Vinales dalam launching livery Aprilia, lewat YouTube MotoGP.

Sementara, tandem Vinales, Aleix Espargaro, merasa begitu cocok dengan RS GP24. Karakter motor ini, dianggap Espargaro, cocok dengannya yang suka melahap tikungan. Dengan aerodinamis baru, Espargaro menilai RS GP24 lebih mudah dikendalikan.

"Ketika putaran pertama, saya sudah suka motor ini. Masuk ke tikungan, khususnya di bagian pertama, motor ini terasa sesuai dengan gaya balap saya. Jadi, buat saya ini oke," kata Espargaro.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 Waspada, Bezzecchi Diincar Aprilia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya