Marc Marquez Rebut Pole Position di MotoGP Spanyol

Bezzecchi juga perbaiki rekornya

Jakarta, IDN Times - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berhasil merebut pole position dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024). Marquez berhasil menorehkan waktu terbaik dengan catatan satu menit 46,773 detik.

Ini menjadi pole position pertama Marquez bersama Gresini. Fakta menariknya, ternyata pole position di Jerez merupakan yang ke-93 buat Marquez sepanjang kariernya, sama seperti nomor motor miliknya.

1. Bezzecchi juga melesat

Marc Marquez Rebut Pole Position di MotoGP SpanyolPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Perbaikan yang signifikan dicatatkan pula oleh pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi. Dia akan mengawali balapan di belakang Marquez karena berselisih 0,271 detik dalam kualifikasi.

Sementara, posisi ketiga akan diisi oleh rider Pramac Racing, Jorge Martin, yang menorehkan waktu satu menit 47,381 detik.

Baca Juga: Cerita Marc Marquez soal Proses Adaptasi dengan Desmosedici GP23

2. Marquez girang banget

Marc Marquez Rebut Pole Position di MotoGP SpanyolMarc Marquez berselebrasi usai finis kedua saat sprint race GP Portugal 2024. (motogp.com)

Marquez mengaku begitu senang bisa meraih pole position pertamanya bersama Gresini. Dia lega karena ini menjadi pole position pertamanya dalam waktu yang sangat lama.

"Sangat senang, terutama ini pole position pertama saya bersama Gresini. Apalagi, sudah sangat lama saya tak meraihnya. Sempat mengawali balapan di depan saat seri Portimao, tapi sekarang saya melakukannya sendiri," ujar Marquez dalam video yang diunggah situs resmi MotoGP.

3. Kepercayaan diri Marquez terangkat

Marc Marquez Rebut Pole Position di MotoGP SpanyolMarc Marquez (x.com/GresiniRacing)

The Baby Alien mengaku start dari posisi terdepan di Jerez telah mengangkat kepercayaan dirinya. Memang, sejak awal dia sudah yakin bisa berkembang bersama Gresini.

"Perlahan tapi pasti, saya meningkat kepercayaan dirinya. Sekarang, fokus untuk bisa meraih podium," kata Marquez.

Baca Juga: Marquez Crash di MotoGP Amerika Gegara Rem Depan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya