Marquez dan Rossi Masih Perang Dingin, Gimana Obatinnya?

Semua gak cuma soal Marquez

Jakarta, IDN Times - Hubungan Marc Marquez dengan Valentino Rossi hingga kini belum membaik. Keduanya disebut-sebut masih perang dingin setelah insiden di 2015 silam.

Usai insiden tendangan Rossi ke Marquez di musim tersebut, hubungan keduanya memburuk. Aksi saling sindir hingga diam terus berlangsung hingga Rossi pensiun.

Bahkan, perang dingin keduanya merembet hingga ke Marco Bezzecchi. Musim lalu, murid dan pembalap Valentino Rossi di Pertamina Enduro VR46 Racing Team tersebut menyatakan Marquez sebagai "pembalap terkotor di MotoGP" usai bersinggungan di Valencia.

Baca Juga: Berkunjung ke Kampung Valentino Rossi di Italia

1. Bukan bergantung dari Marquez

Marquez dan Rossi Masih Perang Dingin, Gimana Obatinnya?Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dalam pramusim di Sepang (X @GresiniRacing)

Terkait hubungannya dengan Rossi, Marquez buka suara. Soal memperbaiki rusaknya relasi dengan The Doctor, Marquez merasa itu bukan cuma niat darinya, tapi juga Rossi.

"Semua tak cuma bergantung dari saya," ujar Marquez dikutip DAZN.

2. Marquez beruntung bisa lawan Rossi

Marquez dan Rossi Masih Perang Dingin, Gimana Obatinnya?Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dalam pramusim di Sepang (X @GresiniRacing)

The Baby Alien mengaku beruntung bisa bersaing dengan Rossi, legenda hidup MotoGP. Bagi Marquez, Rossi bukan cuma lawan, tapi juga seorang guru. Sebab, selama mengaspal bersama, Marquez bisa belajar banyak darinya.

"Saya beruntung bisa menghadapi, mengalahkan, dikalahkan olehnya selama setahun, dan berbagi lintasan demi belajar darinya. Itu masa-masa yang indah," kata Marquez.

3. Sempat di satu lintasan

Marquez dan Rossi Masih Perang Dingin, Gimana Obatinnya?Pertamina sponsori Sean and Rossi di ajang WEC 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Baru-baru ini, Marquez dan Rossi sebenarnya berada di lintasan yang sama setelah sekian lama. Mereka sempat melakoni tes pramusim World Superbike di Portimao, Portugal, atas undangan khusus.

Namun, saat itu keduanya sama sekali tak bertegur sapa. Bahkan, Marquez menyembunyikan catatan waktunya dari Rossi.

Baca Juga: Bagnaia Sadar Marquez Kendarai Ducati Kayak Naik Honda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya