Merchandise Pertamina Enduro VR46 Bakal Dijual di Indonesia

Ada apparel lokal yang digandeng

Jakarta, IDN Times - Fans Pertamina Enduro VR46 Racing Team atau Valentino Rossi mendapat kabar menggembirakan. Pertamina Lubricants, selaku sponsor utama, tim balap yang diperkuat Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio itu, ternyata hendak menjual merchandise resmi di Indonesia.

VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo, menjelaskan demi menjual merchandise resmi Pertamina Enduro VR46, pihaknya menggandeng apparel lokal. Dari kisi-kisi yang diberikan, kemungkinan Pertamina Lubricants menggandeng Erspo sebagai mitra dalam pembuatan merchandise resmi Pertamina Enduro VR46.

"Pastinya, kami kerja sama dengan apparel lokal. Yang kemarin baru luncurkan jersey Timnas itu. Kan, gak boleh sebut merek," kata Nugie (sapaannya) saat ditemui IDN Times dalam Nonton Bareng MotoGP Portugal di Kuningan, Minggu malam (24/3/2024).

1. Sudah berdiskusi dengan VR46

Merchandise Pertamina Enduro VR46 Bakal Dijual di IndonesiaSuasana di Tavullia, kampung Valentino Rossi yang merupakan markas VR46 Racing Team dan Akademi. (IDN Times/Satria Permana)

Penjualan merchandise resmi Pertamina Enduro VR46 tak bisa sembarangan. Pertamina Lubricants harus berdiskusi terlebih dulu dengan manajemen VR46 berkaitan dengan hak cipta serta kualitas dari desain dan kualitas dari merchandise yang akan dijual nantinya.

"Ada diskusi yang terjadi. Tim VR46 juga mau kurasi dari kualitas, desain, dan sebagainya. Jadi, kami mau hadirkan merchandise dengan kualitas serta desain terbaik," ujar Nugie.

Baca Juga: Negosiasi Pertamina Enduro VR46 dengan Ducati Mentok

2. Buat akomodir fans

Merchandise Pertamina Enduro VR46 Bakal Dijual di IndonesiaSuasana di Tavullia, kampung Valentino Rossi yang merupakan markas VR46 Racing Team dan Akademi. (IDN Times/Satria Permana)

Alasan Pertamina Lubricants menjual merchandise resmi tak hanya didasari oleh motif bisnis. Namun, mereka ingin mendekatkan dan mengakomodir fans.

Memang, merchandise asli dari Pertamina Enduro VR46 terbilang mahal. Paling murah, merchandise resmi bisa menyentuh Rp170 ribu hingga Rp250 ribu. Itu juga baru gantungan kunci dan aksesoris lainnya.

Kalau mau beli t-shirt, maka kamu harus merogoh kocek minimal Rp600 ribuan. Itu adalah harga yang dipasang jika beli di VR46 Merchandise Store, Tavullia, Italia. Nah, kalau beli secara online, pasti kan ada biaya kurirnya.

"Kan gak semua fans bisa beli dengan harga itu. Makanya, kami mau akomodir fans supaya harganya terjangkau. Distribusinya nanti kami ke mitra-mitra yang bekerja sama. Selain di Bright, di toko apparelnya juga pasti ada," kata Nugie.

Baca Juga: Penetrasi ke Eropa, Pertamina Lubricants Gandeng VR46 Agency

3. Gelar 20 nobar selama musim 2024

Merchandise Pertamina Enduro VR46 Bakal Dijual di IndonesiaVP Sales and Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo (Dok Pertamina Lubricants)

Pertamina Lubricants bakal menggelar sejumlah acara nonton bareng MotoGP sepanjang musim 2024. Setidaknya, ada 20 acara nonton bareng yang digelar musim ini, dengan Jakarta sebagai kota pertama. Nantinya, ada pula acara nonton bareng di Medan, Makassar, Surabaya, serta Yogyakarta.

"Kehadiran Enduro Nobar MotoGP menjadi bentuk inisiatif kami untuk menciptakan ruang interaksi dan kolaborasi bagi para komunitas dan mitra bisnis, termasuk mekanik, distributor, serta lainnya. Kami ingin mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada Pertamina Enduro VR46 Racing Team, tidak hanya terbatas di kalangan penggemar motorsport," ujar Nugie.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya