Pertamina Enduro VR46 Waspada, Bezzecchi Diincar Aprilia

Bezzecchi memukau, mulai menarik perhatian tim lain

Jakarta, IDN Times - Pertamina Enduro VR46 Racing Team harus waspada dalam menghadapi masa depan Marco Bezzecchi. Sebab, Bezzecchi sudah mulai diincar oleh tim lain di MotoGP.

Kontrak Bezzecchi bersama Pertamina Enduro VR46 berakhir pada penghujung musim 2024. Dia sempat ditawari perpanjangan dua tahun, namun menolaknya pada 2023 lalu.

Situasi tersebut ternyata membuat Aprilia tertarik merekrutnya. Tanpa ragu, manajemen Aprilia mulai mempertimbangkan untuk menggaet Bezzecchi untuk mengendarai motornya di musim 2025.

Baca Juga: Kenangan Indah Bezzecchi Atas Indonesia dan Sirkuit Mandalika

1. Bezzecchi suntikan berharga

Pertamina Enduro VR46 Waspada, Bezzecchi Diincar ApriliaRider Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (72), dalam sesi pramusim di Sirkuit Sepang (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

CEO Aprilia, Massimo Rivola, menyatakan kehadiran Bezzecchi bisa menjadi suntikan berharga buat timnya. Merekrut Bezzecchi, menurut Rivora, merupakan bukti Aprilia ingin bersaing demi gelar juara di MotoGP.

"Kami harus kompetitif. Kami akan ambil posisi lebih awal di pasar dan jangan sampai kewalahan. Saya mau membuat pernyataan, 'Kami punya dua pembalap sangat kuat, dan tak mau mengganti mereka'," kata Rivola dilansir La Gazzetta dello Sport.

2. Bestia juga diincar Aprilia

Pertamina Enduro VR46 Waspada, Bezzecchi Diincar ApriliaEnea Bastianini saat menjalani GP Malaysia 2023. (ducati.com)

Sebenarnya, Bezzecchi bukan satu-satunya pembalap incaran Aprilia. Ada Enea Bastianini yang juga dirasa layak mengisi satu dari dua slot pembalap pabrikan Italia tersebut.

Hanya saja, Rivola sadar godaan Ducati begitu kuat. Hingga akhirnya, Bestia menerima tawaran Ducati untuk masuk ke tim pabrikan.

"Saya harus buka mata. Tak pernah saya menyembunyikan ketertarikan dengan Enea Bastianini, bahkan memikirkan kondisinya. Dia terancam oleh Marc Marquez, Jorge Martin, dan Bezzecchi, juga begitu memukau," ujar Rivola.

3. Bezzecchi nyaris pindah

Pertamina Enduro VR46 Waspada, Bezzecchi Diincar ApriliaPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, bersama Valentino Rossi (Dokumentasi VR46 Racing Team)

Bezzecchi sebenarnya sempat ditawari pindah pada akhir musim 2023 lalu. Dengan jujur, dia mengaku mendapatkan tawaran menggiurkan dari salah satu tim.

Namun, pria Italia tersebut menolaknya. Saat itu, Bezzecchi mengaku tak tahu jika Luca Marini menerima tawaran Repsol Honda. Dia bersyukur bertahan bersama Pertamina Enduro VR46 karena tak meninggalkan tim dalam kondisi pincang.

Baca Juga: Marco Bezzecchi: Merendah Demi Meroket di Pertamina Enduro VR46

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya