Rider Prancis Pimpin Aquabike World Championship Danau Toba

Persaingan ketat selama tiga hari terakhir

Jakarta, IDN Times - Race hari ketiga Aquabike Jetski World Championship telah berakhir pada Jumat (24/11/2023). Selama tiga hari balapan, tensi begitu tinggi dan pergeseran di klasemen cukup intens.

Kemarin, pembalap asal Hungaria, Gyorgy Kasza, yang berhasil jadi juara. Dia mampu mengoleks 50 poin. Sementara, di belakangnya ada rider Amerika Serikat, Anthony Radetic, dan mengumpulkan 38 poin. Kemudian, di posisi terakhir ada pembalap Uni Emirat Arab, Rashed Al Tayer.

Secara akumulasi, dari balapan hari pertama hingga ketiga, pembalap Prancis, Jean Bruno Pastorello, menempati posisi pertama dengan total 154 poin. Disusul Radetic dengan 149 poin, dan Aldawas 147 angka.

1. Warga antusias

Rider Prancis Pimpin Aquabike World Championship Danau TobaHari pertama ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 kategori endurance yang berlokasi di Pantai Sinalsal Tongging, Rabu (22/11/2023). (Dok. IDN Times)

Aquabike Jetski World Championship berhasil menarik perhatian dari puluhan ribu pengunjung. Warga terlihat penasaran dengan event Aquabike Jetski World Championship.

"Semoga ke depan ada event seperti ini lagi di Samosir, entah Aquabike Jetski atau F1 Powerboat sehingga Danau Toba menjadi lebih meriah apalagi ada pertunjukan musiknya yang membuat suasana jadi semakin seru," kata pengunjung asal Samosir, Pebtri Simbolon, dalam keterangannya.

Baca Juga: Pembalap Prancis Jean Bruno Pastorello Juara Hari Pertama Aquabike

2. Harapan UMKM makin dikenal

Rider Prancis Pimpin Aquabike World Championship Danau TobaAksi pembalap dalam ajang Aquabike Jetski World Championship. (Dok. Istimewa)

Aquabike Jetski World Championship sejatinya dipadukan dengan event Pesta Rakyat. Ada bazar UMKM hingga konser yang digelar di sana.

Dengan konsep ini, para pengunjung terus meningkat jumlahnya. Pun, para wisatawan asing juga terus berdatangan.

"Kami berharap kehadiran booth pada Pesta Rakyat ini bisa mendorong UMKM daerah naik kelas. Produk-produknya semakin dikenal dunia, dan pada akhirnya bisa memberikan dampak ekonomi yang luas pada UMKM di daerah. Ini merupakan bagian dari komitmen InJourney untuk memajukan pariwisata di daerah sehingga bisa memberikan multiplier effect yang luas pada masyarakat sekitar," kata Direktur Marketing and Consumer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), Maya Watono.

3. Ada rider Indonesia yang ikut

Rider Prancis Pimpin Aquabike World Championship Danau TobaHari pertama ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 kategori endurance yang berlokasi di Pantai Sinalsal Tongging, Rabu (22/11/2023). (Dok. IDN Times)

Aquabike Jetski World Championship 2023 digelar di empat kabupaten di Sumatera Utara, yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir. Acara itu merupakan kejuaraan olahraga air internasional kedua yang digelar di Danau Toba pada tahun ini.

Balapan ini dihelat pada 22 sampai 26 November 2023. Aquabike Jetski World Championship 2023 ini diikutin oleh 128 pembalap dari 22 negara yang berpartisipasi. Sebanyak 10 rider dari Indonesia juga tampil lewat jalur wild card.

Baca Juga: Trek Aquabike Jetski World Championship Bebas Eceng Gondok

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya