Ternyata, Bukan Cuma VR46 Racing Team yang Dekati Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants akhirnya pilih VR46

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan Pertamina Lubricants melakukan penetrasi ke MotoGP melalui VR46 Racing Team diselimuti cerita menarik. Ternyata, Pertamina Lubricants didekati oleh sejumlah tim MotoGP, selain VR46 Racing Team.

Tak dijelaskan tim mana saja yang mendekati Pertamina Lubricants. Namun, Direktur Sales and Marketing Pertamina Lubricants, Sari Rachmi, menyatakan tim-tim itu mendekati pihaknya sudah sejak lama.

"Jujur saja, yang mendekati kami dalam beberapa tahun terakhir bukan cuma VR46 Racing Team," ujar Sari dalam Editor's Luncheon Pertamina Lubricants di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 Waspada, Bezzecchi Diincar Aprilia

1. Rossi jadi faktor utama

Ternyata, Bukan Cuma VR46 Racing Team yang Dekati Pertamina LubricantsPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, bersama Valentino Rossi (Dokumentasi VR46 Racing Team)

Tapi, pada akhirnya Pertamina Lubricants memilih VR46 sebagai partner resminya di MotoGP. Nama besar Valentino Rossi menjadi salah satu alasan mengapa Pertamina Lubricants memutuskan bekerja sama dengan VR46.

"Kebesaran Valentino Rossi di masyarakat Indonesia jadi alasannya. Kami melihat tradisi juara di tim ini. Standar Valentino Rossi sebagai legenda di MotoGP dan visi pengembangannya membuat kami yakin," kata Sari.

2. Kejutan di 2025

Ternyata, Bukan Cuma VR46 Racing Team yang Dekati Pertamina LubricantsPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46 Racing Team)

Kerja sama dengan VR46 akan dimanfaatkan oleh Pertamina Lubricants dalam mengembangkan olahraga balap motor di Indonesia. Sudah ada rencana dari Pertamina Lubricants terkait proyek yang akan dijalankan bersama VR46 Racing Team dalam mengembangkan pembalap tanah air dan diharapkan bisa menembus pentas dunia.

"Tapi, kami fokus dulu ke MotoGP. Baru nanti pada 2025, ada program yang dijalankan," ujar VP Sales and Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Setyo Nugroho.

Baca Juga: Catatan 10 Besar Bezzecchi dan Diggia Bikin Pertamina Enduro VR46 Pede

3. VR46 bagai start up

Ternyata, Bukan Cuma VR46 Racing Team yang Dekati Pertamina LubricantsLivery Pertamina Enduro VR46 Racing Team akhirnya dirilis, Rabu (24/1/2024) (IDN Times / Satria Permana)

Sebagai sponsor utama, peran Pertamina Lubricants memang terbilang kuat pula di VR46. Mereka juga punya andil dalam menentukan berbagai macam keputusan di dalam tim, termasuk dalam pemilihan pembalap pengganti Luca Marini dan penentuan livery.

"Diskusinya intens, karena VR46 sebenarnya seperti start up. Tim mereka sedikit, jadi begitu dinamis dalam berdiskusi. Makanya begitu cepat saat pengambilan keputusan," kata Sari.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya