6 Alat Olahraga Kaki Ampuh Bentuk Otot, Harga Bersahabat!

Atur intensitasnya sesuai kebutuhan

Melatih kekuatan otot kaki dapat dilakukan dengan berolahraga di tempat kebugaran maupun di rumah. Tak hanya menciptakan bentuk kaki ideal, kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang.

Untuk memaksimalkan sesi olahraga di rumah, ada baiknya kamu menggunakan alat olahraga kaki yang telah terbukti kualitasnya. Bisa ditemukan di toko fisik maupun toko online, inilah 6 alat olahraga kaki yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. SFIDN FITS Premium Resistance Sheet Yoga Band

6 Alat Olahraga Kaki Ampuh Bentuk Otot, Harga Bersahabat!SFIDN FITS Premium Resistance Sheet Yoga Band sebagai alat olahraga kaki (sfidn.com)

Salah satu alat bantu yang mampu menunjang olahraga yoga adalah SFIDN FITS Premium Resistance Sheet Yoga Band. Dipasarkan dengan harga Rp38 ribu, alat olahraga kaki ini membantu membakar lemak, mengencangkan otot, dan meningkatkan kekuatan.

Berdasarkan kekuatan, SFIDN FITS Premium Resistance Sheet Yoga Band hadir dalam 5 level resistensi, di antaranya:

  • Level 1 (X-light) untuk 3-5 lb (1.5-2.5 kg)
  • Level 2 (Light) untuk 10-12 lb (5-6 kg)
  • Level 3 (Medium) untuk 15-20 lb (7-9 kg)
  • Level 4 (Heavy) untuk 25-30 lb (11.5-14 kg)
  • Level 5 (X-heavy) : 35-40 lb (15.75-17 kg)

2. Miisoo Yoga Sit Up Bench Fitness Gym

6 Alat Olahraga Kaki Ampuh Bentuk Otot, Harga Bersahabat!Miisoo Yoga Sit Up Bench Fitness Gym sebagai alat olahraga kaki (tokopedia.com)

Salah satu alat olahraga kaki yang bisa kamu dapatkan dengan harga ekonomis adalah Miisoo Yoga Sit Up Bench Fitness Gym. Alat ini terbuat dari bahan yang kuat sehingga bisa menahan beban hingga 200 kg.

Tak hanya itu, Miisoo Yoga Sit Up Bench Fitness Gym dilengkapi dengan bantalan busa yang nyaman dan lembut. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir kaki menjadi lecet dan terluka.

Menariknya, Miisoo Yoga Sit Up Bench Fitness Gym memiliki bentuk portable yang mudah dibawa kemana saja. Dijual dengan harga Rp35 ribu hingga Rp40 ribu, alat olahraga kaki ini dapat diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan.

Baca Juga: 7 Gerakan Pendinginan yang Bantu Tubuh Kembali Rileks, Cobain!

3. Miniso Sport Arm Strength Leg Exerciser

6 Alat Olahraga Kaki Ampuh Bentuk Otot, Harga Bersahabat!Miniso Sport Arm Strength Leg Exerciser sebagai alat olahraga kaki (shopee.co.id)

Alat olahraga kaki yang berfungsi untuk mengencangkan paha bagian dalam dan luar, bokong, lengan, serta dada adalah Miniso Sport Arm Strength Leg Exerciser. Alat ini dapat digunakan secara aman dan nyaman berkat material inti baja pegas yang dibalut dengan busa lembut.

Keunggulan lain dari Miniso Sport Arm Strength Leg Exerciser adalah desainnya yang kecil dan ringkas sehingga mudah disimpan. Kamu bisa mendapatkan alat ini dengan harga Rp50 ribu.

4. Speeds Skipping

6 Alat Olahraga Kaki Ampuh Bentuk Otot, Harga Bersahabat!Speeds Skipping sebagai alat olahraga kaki (speedsindo.com)

Bila kamu gemar berolahraga skipping, kamu bisa memaksimalkannya dengan Speeds Skipping. Alat olahraga kaki ini ditunjang dengan fitur penghitung dan reset jumlah lompatan.

Kamu tak perlu khawatir Speeds Skipping mudah rusak dan putus karena alat olahraga kaki ini terbuat dari bahan foam yang lembut sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Tak hanya itu, bahan pegangan tali skipping ini terasa nyaman di tangan sehingga tidak meninggalkan bekas lecet meski digunakan dalam jangka waktu lama. Poin plus lain dari alat olahraga kaki ini adalah harganya yang bersahabat, yakni hanya Rp45 ribu hingga Rp63 ribu.

Baca Juga: 8 Manfaat Jumping Jack yang Utama, Jaga Kesehatan Jantung! 

5. Goto KOVA Desk Bike

6 Alat Olahraga Kaki Ampuh Bentuk Otot, Harga Bersahabat!Goto KOVA Desk Bike sebagai alat olahraga kaki (shopee.co.id)

Tak ingin kalah, Goto juga meluncurkan alat olahraga kaki berupa sepeda statis. Diberi nama Goto KOVA Desk Bike, alat olahraga kaki ini efektif memulihkan kaki pasca patah tulang, stroke, dan pengapuran sendi.

Dibanderol dengan harga Rp279 ribu, Goto KOVA Desk Bike dibekali dengan fitur LCD display yang memudahkanmu mengecek jumlah kayuhan, waktu, RPM, scan, dan kalori yang telah dibakar. Tingkat berat kayuhan pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

6. RedPanda New Power Squat Rider

6 Alat Olahraga Kaki Ampuh Bentuk Otot, Harga Bersahabat!RedPanda New Power Squat Rider sebagai alat olahraga kaki (tokopedia.com)

RedPanda merilis alat olahraga kaki yang cocok untuk latihan squat. Alat bernama New Power Squat Rider ini bersifat multifungsi karena bisa digunakan untuk latihan aerobik, mengencangkan perut, paha, dan betis.

Berkat bantalannya yang empuk, RedPanda New Power Squat Rider aman digunakan dalam jangka waktu lama. Selain itu, tinggi kursi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. 

Terbuat dari material berkualitas, pedal alat olahraga kaki ini dibentuk anti slip yang tahan lama. Tunggu apa lagi? Yuk dapatkan RedPanda New Power Squat Rider dengan harga Rp665 ribu.

Itulah 6 alat olahraga kaki yang mampu mengoptimalkan sesi olahraga. Alat ini bisa kamu dapatkan di toko fisik maupun e-commerce terpercaya dengan harga bersahabat.

Baca Juga: 6 Gerakan Workout tanpa Alat Bantu, Cocok untuk Pemula!

Topik:

  • Bella Manoban
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya