5 Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik, Aman saat Gowes

Lindungi mata dari partikel berbahaya 

Jakarta, IDN Times - Salah satu aksesori penunjang olahraga bersepeda adalah kacamata. Berbeda dengan kacamata minus dan plus, kacamata sepeda juga memiliki fungsi tersendiri.

Selain menunjang penampilan, kacamata sepeda didesain khusus untuk melindungi pesepeda dari debu, kerikil, terpaan angin, sinar ultraviolet (UV), dan benda-benda lainnya yang dapat melukai mata saat bersepeda. Oleh sebab itu, menggunakan kacamata sepeda yang ideal sangat dianjurkan bagi kamu yang gemar bersepeda.

Dengan beragam warna, model, jenis, fungsi, dan harga yang ditawarkan, membeli kacamata sepeda bisa menjadi tantangan tersendiri.

Bila kamu hendak membeli kacamata sepeda, simak lima rekomendasi kacamata sepeda terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan berikut ini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Road Bike Murah, Pacu Adrenalin

1. Rockbros 10131

5  Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik, Aman saat GowesRockbros 10131 sebagai kacamata sepeda terbaik (jakartanotebook)

Bila kamu mencari kacamata sepeda terbaik dengan harga terjangkau, maka Rockbros 10131 adalah jawabannya. Tersedia dalam warna hitam, putih, dan hijau, kacamata sepeda ini mampu menghalau debu, kotoran, dan paparan sinar UV.

Bagian rangka menggunakan material acetate yang ringan tapi tangguh. Kenyamanan dan keselamatan mata terjamin oleh bingkai yang tebal dan lensa yang awet. Keunggulan Rockbros 10131 terletak ada penggunaan lima lensa yang cocok untuk berbagai cuaca, di antaranya blue lens, tint lens, yellow lens, transparent lens, dan myopia frame.

Selain bersepeda, Rockbros 10131 juga mampu menunjang pengalaman olahraga luar ruangan lainnya, seperti  mountaineering, jogging, dan hiking. Bila ingin menambahkan kacamata ini ke koleksimu, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp223 ribu.

2. Polygon Muscle

5  Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik, Aman saat GowesPolygon Muscle sebagai kacamata sepeda terbaik (rodalink.com)

Polygon Muscle adalah salah satu kacamata sepeda terbaik yang fokus melindungi mata dari paparan sinar UV dan terpaan angin, terutama saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Dengan teknologi 100 persen UV Protection, kacamata ini terbuat dari material thermoplastic yang ringan dan lembut di kulit.

Tak hanya itu, Polygon Muscle  dilengkapi dengan dua lensa. Lensa utamanya berupa Smoke Lens Red Revo yang didukung dengan lensa tambahan Clear Lens. Penggunaan dua lensa berbeda ini menambah proteksi dari paparan sinar UV secara langsung.

Uniknya, bagian nose pad bisa disesuaikan sehingga kamu gak perlu khawatir kacamata jatuh saat di jalanan. Tersedia dalam warna hitam, kamu bisa memiliki Polygon Muscle dengan harga Rp398 ribu.

3. Hamlin Elodie Sunglasses

5  Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik, Aman saat GowesHamlin Elodie Sunglasses sebagai kacamata sepeda terbaik (hamlin.id)

Tak mau kalah di sektor kacamata sepeda, Hamlin juga merilis seri kacamata sepeda dengan desain dan fungsi yang mumpuni. Salah satu varian kacamata sepeda terbaik yang laris manis di pasaran adalah Hamlin Elodie Sunglasses.

Hamlin Elodie Sunglasses memakai bahan alloy yang ringan dan awet sebagai bagian rangka. Alhasil, kamu bebas bersepeda tanpa merasa canggung dan terbebani bobot kacamata.

Selain itu, Hamlin Elodie Sunglasses dirancang unik dengan model pilot yang stylish. Sehingga, kaca mata ini cocok dipakai untuk laki-laki maupun perempuan.

Saat dikenakan, kacamata ini terasa nyaman di telinga dan hidung. Cengkramannya pas dan tidak terlalu menekan.

Dengan fitur yang ditawarkan, tak mengherankan bila kamu harus merogoh kocek yang lebih dalam untuk memiliki Hamlin Elodie Sunglasses, yakni Rp1,3 juta. Namun, kamu gak perlu khawatir sebab ada potongan 60 persen yang siap meringankan. Dengan begitu, kamu cukup mengeluarkan Rp521 ribu saja.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan Sulit

4. Rockrider XC Race

5  Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik, Aman saat GowesRockrider XC Race sebagai kacamata sepeda terbaik (decathlon.co.id)

Rockrider menjadi alternatif untuk kamu yang ingin memiliki kacamata sepeda terbaik dengan kualitas unggul. Dirancang untuk pengalaman bersepeda lintas alam yang menantang, Rockrider XC Race memiliki bidang pandang yang luas berkat ukuran lensanya yang lebar.

Rockrider XC Race menawarkan perlindungan mata maksimal dari debu, angin, dan partikel mengganggu lainnya selama berkendara. Tak cuma itu, kacamata sepeda terbaik ini juga didukung filter UV 100 persen dan penyesuaian kecerahan sebagai perlindungan dari sinar matahari.

Kamu tak perlu khawatir bersepeda di cuaca berembun sebab Rockrider XC Race dilengkapi dengan teknologi anti-embun yang mampu meminimalisasi penguapan. Lensa polikarbonat yang digunakan memiliki daya tahan tinggi dan menawarkan penglihatan periferal maksimum.

Saat dikenakan, Rockrider XC Race tidak mudah merosot berkat cengkraman yang kuat di ujung tangkai dan bingkai hidung. Kacamata sepeda terbaik ini dibanderol dengan harga Rp690 ribu. 

5. Evzero Blades Matte Black

5  Rekomendasi Kacamata Sepeda Terbaik, Aman saat GowesEvzero Blades Matte Black sebagai kacamata sepeda terbaik (id.oakley.com)

Evzero merilis seri kacamata sepeda melalui varian Evzero Blades Matte Black. Kacamata yang dibanderol dengan harga Rp2 juta ini ternyata cukup multifungsi. Tak hanya berfungsi sebagai kacamata sepeda, kacamata ini ternyata cocok untuk mendukung penampilan sehari-hari.

Model Evzero Blades Matte Black terinspirasi dari gaya streetwear yang aesthetic. Sebab itu, kacamata ini sesuai untuk dipakai anak muda. Lensa prizm dipilih guna meningkatkan warna kontras.

Evzero Blades Matte Black menerapkan teknologi O Matter stress-resistant frame di bagian rangka sehingga terkesan lentur dan kokoh. Cengkramannya yang pas membantu menjaga posisi kacamata tetap di tempat tanpa mengurangi rasa nyaman.

Bagian mata Evzero Blades Matte Black dibiarkan tak berangka demi memberikan kesan gaya. Selain itu, desain ini mengurangi bobot kacamata sehingga aman dipakai sepanjang hari.

Itulah lima rekomendasi kacamata sepeda terbaik yang bisa menjadi pilihanmu. Saat membeli, perhatikan material dan lensa yang digunakan. Sesuaikan pula ukuran kacamata dengan dengan bentuk wajahmu.

Baca Juga: 10 Cara Membentuk Otot Dada yang Wajib Kamu Coba!

Topik:

  • Bella Manoban
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya