Comscore Tracker

5 Rekomendasi Sadel Sepeda Terbaik, Tunjang Kenyamanan Bersepeda

Sesuaikan dengan jenis sepeda

Jakarta, IDN Times - Selain menjadi gaya hidup sehat, bersepeda juga menjadi solusi anti macet yang ramah lingkungan bagi masyarakat urban. Pengalaman bersepeda akan semakin berkualitas bila ditunjang dengan aksesori sepeda yang memadai, contohnya sadel.

Sadel sepeda merupakan bagian alas duduk yang biasanya bertekstur empuk. Meski semuanya terlihat sama, sadel sepeda memiliki spesifikasinya masing-masing tergantung jenis sepedanya.

Oleh sebab itu, mencari sadel sepeda yang sesuai kebutuhan dan jenis sepeda memiliki tantangan tersendiri. Agar tidak salah pilih, simak lima rekomendasi sadel sepeda terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Road Bike Murah, Pacu Adrenalin

1. Pacific Bike Saddle CTB BK SP-H115

5 Rekomendasi Sadel Sepeda Terbaik, Tunjang Kenyamanan BersepedaPacific Bike Saddle CTB BK SP-H115 sebagai sadel sepeda terbaik (pacific-bike.com)

Bila kamu mencari sadel berbahan gel yang nyaman tapi juga terjangkau, Pacific Bike Saddle CTB BK SP-H115 adalah solusinya. Profilnya yang lebar hingga area pinggul menjamin kenyamanan posisi dudukmu. Selain itu, bentuknya yang lebar menghalau tekanan di bagian dalam sit bone sehingga kamu bebas rasa nyeri.

Pacific Bike Saddle CTB BK SP-H115 cocok untuk pesepeda pemula sebab bahan gel-nya mampu menahan goncangan di trek bergelombang dan berkerikil. Selain itu, sadel in dilengkapi dengan bagian per untuk menjaga kestabilannya saat diduduki. Harga sadel relatif murah, yakni hanya Rp72 ribu.

2. Polygon Sadel Sepeda Comfy Gel

5 Rekomendasi Sadel Sepeda Terbaik, Tunjang Kenyamanan BersepedaPolygon Sadel Sepeda Comfy Gel sebagai sadel sepeda terbaik (rodalink.com)

Polygon merilis produk sadel sepeda nyaman melalui seri Sadel Sepeda Comfy Gel. Sadel sepeda yang terbuat dari gel ini cocok untuk sepeda lipan dan sepeda gunung (mountain bike) Polygon.

Kelebihan dari padding berbahan gel terletak pada fleksibilitasnya. Gel di dalamnya mengikuti bentuk tulang pinggulmu sehingga memberikan tingkat kenyamanan tersendiri. Hanya saja, padding jenis ini terasa lebih berat dan berubah mengeras bila terlalu sering duduki.

Tak cuma itu, gelnya yang lebar dan tebal mampu meredam benturan. Alhasil, kamu gak perlu repot berdiri untuk menghindari hantaman di medan yang kasar dan berkerikil. Cukup keluarkan Rp178 ribu, dan kamu bisa memiliki sadel sepeda terbaik ini.

3. RockBros Bicycle Saddle AQ-6090

5 Rekomendasi Sadel Sepeda Terbaik, Tunjang Kenyamanan BersepedaRockBros Bicycle Saddle AQ-6090 sebagai sadel sepeda terbaik (uaecycle.com)

Hadir dalam warna merah, kuning, dan biru, RockBros Bicycle Saddle AQ-6090 dirancang antislip sehingga menjaga posisi duduk tidak mudah bergeser saat bersepeda. Padding disusun dari memory foam yang ringan dan mudah kembali ke bentuk semula usai digunakan, sesuai untuk petualangan sepeda jarak jauh.

Desain RockBros Bicycle Saddle AQ-6090 yang ergonomis menawarkan rasa nyaman dan bebas nyeri bahkan saat diduduki hingga waktu yang cukup lama. Tah kanya itu, sadel ini juga tahan air sehingga kamu gak perlu khawatir air rembes ke dalam sadel saat hujan.

Kamu gak perlu khawatir bersepeda di malam hari sebab RockBros Bicycle Saddle AQ-6090 didukung dengan reflective strips yang mampu memantulkan cahaya. Cukup keluarkan Rp360 ribu dan kamu bisa menambahkan aksesori ini ke sepedamu.

Baca Juga: 7 Teknik Mengontrol Bola dalam Sepak Bola, Gas Kuasai Semua!

4. Shimano PRO Falcon Team Saddle

5 Rekomendasi Sadel Sepeda Terbaik, Tunjang Kenyamanan BersepedaShimano PRO Falcon Team Saddle sebagai sadel sepeda terbaik (pro-bikegear.com)

Salah satu sadel sepeda terbaik yang mutunya terjamin Shimano PRO Falcon Team Saddle. Sadel ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi pengendara. Dilengkapi basis yang diperkuat dengan carbon, sadel ini mampu menahan hantaman di medan yang tidak rata.

Didesain untuk memberikan performa bersepeda yang lebih baik pada sepeda balap (road bike) jenis aero, Shimano PRO Falcon Team Saddle memiliki profil yang datar dan long nose sehingga ideal untuk posisi tegak atau fleksibel. Posisi ini memungkinkanmu meningkatkan aerodinamika saat melawan terpaan angin.

Bagian paddle ditunjang dengan bahan EVA yang ringan untuk memastikan kenyamanan saat berkendara. Tersedia dalam ukuran 132 mm dan 142 mm, tak mengherankan bila Shimano PRO Falcon Team Saddle dibanderol dengan harga Rp728 ribu.

5. West Biking Soft Bicycle Saddle Thicken Wide

5 Rekomendasi Sadel Sepeda Terbaik, Tunjang Kenyamanan BersepedaWest Biking Soft Bicycle Saddle Thicken Wide sebagai sadel sepeda terbaik (westbiking.us)

Tersedia dalam lima pilihan warna mulai dari hitam hingga biru, West Biking Soft Bicycle Saddle Thicken Wide merupakan sadel terbaik terakhir yang bisa menjadi referensi. Sadel ini terbuat dari bahan elastis solid yang kuat dan tahan lama. Desainnya yang tahan guncangan dan mempermudah sirkulasi udara menjamin kenyamanan bersepeda, bahkan dalam waktu yang lama.

West Biking Soft Bicycle Saddle Thicken Wide memiliki profil yang lebar sehingga serasi untuk pesepeda plus size. Tah hanya itu, lubang yang ada di bagian tengah berfungsi untuk membuat sirkulasi udara tetap lancar sehingga kamu tidak kepanasan dan cepat berkeringat. Bila tertarik memiliki sadel ini, kamu harus rela merogoh kocek yang lebih dalam, yakni Rp789 ribu.

Itulah lima rekomendasi sadel terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Pilihlah sadel yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis sepeda yang kamu miliki.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan Sulit

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya