7 Rekomendasi Sepatu Lari Murah asal Brand Lokal, Irit di Kantong

Kualitas gak kaleng-kaleng

Jakarta, IDN TImes - Mengetahui teknik berlari saja tidak cukup untuk menghindari risiko cedera. Karenanya, muncul sepatu lari atau running shoes yang didesain khusus untuk menunjang olahraga ini. Sepatu lari dibekali bantalan empuk yang mampu melindungi persendian kaki dan membuatmu merasa nyaman.

Kini, banyak sepatu lari yang dirancang guna menyesuaikan bentuk kaki pemakainya. Sejumlah produsen perlengkapan olahraga juga telah mengembangkan inovasi sepatu lari yang dilengkapi tumpuan di bagian depan dan tumit supaya kaki tidak mudah pegal.

Kamu tidak harus menggelontorkan dana jutaan rupiah hanya untuk sepasang sepatu lari. Sejumlah brand perlengkapan olahraga lokal telah merilis sepatu lari berkualitas dengan harga yang bersahabat.

Agar tidak keliru membeli, berikut tujuh rekomendasi sepatu lari murah yang bisa kamu pilih.

Baca Juga: 13 Sarung Tangan Golf Terbaik untuk Pria dan Wanita, Pilih Mana?

1. Ardiles Hauroko

7 Rekomendasi Sepatu Lari Murah asal Brand Lokal, Irit di KantongArdiles Haurok sebagai sepatu lari murah (ardiles.co.id)

Siapa yang tak kenal dengan merek Ardiles? Apparel ini tak hanya mengeluarkan sepatu dan sandal untuk santai, tapi juga sepatu lari. Hauroko merupakan salah satu sepatu lari murah yang diproduksi Ardiles. Tersedia dalam desain army warna abu-abu, hitam, dan biru, harga sepatu lari ini relatif terjangkau, yakni berkisar Rp200 ribuan.

Ardiles Hauroko menerapkan teknologi knit yang kuat pada bagian upper. Alhasil, sirkulasi udara tetap lancar dan tingkat kelenturannya sesuai dengan kebutuhan kaki. Alas kaki berbahan midsole phylon membuat sepatu ini kuat dan tahan segala cuaca. Warna netral yang minimalis terkesan setara dengan sneakers ala street style. Buruan beli sebelum kehabisan!

2. Kalenji Run 100

7 Rekomendasi Sepatu Lari Murah asal Brand Lokal, Irit di KantongKalenji Run 100 sebagai sepatu lari murah (decathlon.co.id)

Sepatu lari murah yang bisa kamu jadikan referensi berikutnya adalah Kalenji Run 100. Sepatu ini pas untuk dikenakan pelari pemula karena dibekali sol busa yang mampu menahan hentakan. Pengalaman larimu dijamin nyaman dan ringat karena sepatu ini hanya memiliki berat sekitar 179 gram.

Buat kamu yang mencari sepatu lari dengan harga irit, Kalenji Run 100 adalah jawabannya. Dengan uang Rp220 ribu, kamu bisa membawa pulang sepatu menarik ini.

3. Treasure Mint

7 Rekomendasi Sepatu Lari Murah asal Brand Lokal, Irit di KantongTreasure Mint sebagai sepatu lari murah (preciseshoes.com)

Treasure juga merupakan seri sepatu lari yang tidak bikin kantong jebol. Diproduksi oleh Precise, Treasure memiliki tiga pilihan warna, yakni hitam, fuchsia, dan mint. Treasure mint bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp300 ribu.

Treasure mint memiliki model low cut bertali dengan ukuran 38-45. Kenyamanan menggunakan sepatu ini akan terjamin berkat gabungan mesh dan sol berbahan rubber solid.

Treasure mint memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah rusak karena dirancang dengan material-material berkualitas. Bobotnya yang ringan membuat sepatu ini lebih unggul. Selain untuk lari, sepatu bergaya kasual ini juga nyaman dipakai untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: 5 Teknik Smash Bola Voli yang Benar, Sudah Tahu?

4. Ecolight 2 Eagle Shoes

7 Rekomendasi Sepatu Lari Murah asal Brand Lokal, Irit di KantongEcolight 2 Eagle Shoes sebagai sepatu lari murah (eagle.co.id)

Eagle mengeluarkan kategori sepatu lari lewat varian Ecolight. Sepatu lari berukuran 37-44 ini hadir dengan warna-warna nyentrik yang disukai anak muda, yakni abu-abu merah tua dan abu-abu sitrun serupa warna neon.

Kakimu tidak mudah berkeringat berkat bagian upper yang dirancang breathable. Bantalan rubber solid ditambahkan guna menambah kenyamanan dan memberi dukungan pada area pergelangan kaki.      

Tak hanya untuk laki-laki, Ecolight 2 Eagle Shoes juga cocok untuk dipakai perempuan. Tak perlu khawatir kehabisan uang jajan, sebab sepatu ini bisa kamu tambahkan ke koleksi hanya dengan Rp345 ribu.

5. League Evo Men

7 Rekomendasi Sepatu Lari Murah asal Brand Lokal, Irit di KantongLeague Evo Men sebagai sepatu lari murah (league-world.com)

Salah satu seri sepatu lari keluaran League yang diminati konsumen adalah Evo Men. Dibanderol Rp430 ribu, sepatu lari ini hadir dalam empat warna, yakni beaujolais, balsam green, cloudburst, dan fiery red.

Mesh dan synthetic leather digabungkan secara kuat untuk membentuk bagian upper yang awet hingga beberapa tahun. Tak hanya itu, Evo Men didesain khusus guna memudahkan sirkulasi udara sehingga kakimu tidak mudah lembab.

Foam di bagian midsole meningkatkan kenyamanan dan membuat telapak kaki tidak mudah capek. Sementara itu, solid rubber di bagian outsole memudahkanmu bergerak dan melindungi kaki dari benturan.

6. 910 Nineten Yuka Ace

7 Rekomendasi Sepatu Lari Murah asal Brand Lokal, Irit di Kantong910 Nineten Yuka Ace sebagai sepatu lari murah (910.id)

910 Nineten Yuka Ace menjadi sepatu lari murah selanjutnya yang bisa kamu miliki.  Menggunakan teknologi Infiknit, bagian upper berbahan rajut dirancang untuk memberikan kelenturan yang dibutuhkan kaki. Bagian outsole sendiri terdiri dari bahan rubber yang anti slip. Alhasil, tubuhmu akan tetap stabil saat berlari.

Tak cuma itu, bagian belakang sepatu lari berukuran 39-44 ini memiliki teknologi Active frame berbahan dasar TPU yang memperkuat struktur sepatu dan mendukung pergelangan kaki. Dijamin memudahkanmu bergerak dan terhindar dari cedera serius, terutama saat di jalan beraspal.

Dengan stabilitas dan fleksibilitas yang ditawarkan, 910 Nineten Yuka Ace cocok untuk olahraga outdoor maupun indoor. Kamu bisa memakainya untuk nge-gym maupun bersepeda. Penampilanmu sehari-hari juga makin stylish berkat sepatu yang memiliki desain elegan ini. Cukup keluarkan Rp500 ribu, dan kamu bisa memilikinya segera. 

7. Specs Rushfree 2

7 Rekomendasi Sepatu Lari Murah asal Brand Lokal, Irit di KantongSpecs Rushfree 2 sebagai sepatu lari murah (specs.id)

Specs memperkenalkan generasi sepatu lari terbaru melalui seri Rushfree. Kamu akan merasakan efek lari yang lebih efisien berkat outsole yang dirancang menggunakan plat TPU.

Phylon dengan heel drop 8 mm optimal digunakan sebagai bagian midsole. Dengan begitu, segala benturan akan teredam dan kamu akan menjelajahi sensasi bergulir ke depan.

Kakimu tidak akan mudah berkeringat karena sirkulasi udara yang tetap lancar berkat sandwich mesh ringan di bagian upper. Kerennya, pada area tumit ditanamkan busa tambahan yang memungkinkan durasi larimu lebih lama. Dengan kualitasnya yang mengagumkan, cukup sepadan bila Specs Rushfree 2 dihargai Rp600 ribu.    

Itulah tujuh sepatu lari murah yang bisa kamu jadikan pilihan. Yang terpenting, pilihlah sepatu lari secara cermat dengan memperhatikan medan dan teknik lari serta fitur penunjangnya.

Baca Juga: 7 Teknik Mengontrol Bola dalam Sepak Bola, Gas Kuasai Semua!

Topik:

  • Bella Manoban
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya