Cycling Series II Festino Siap Digelar, Dibalut Keindahan Yogyakarta

Diikuti ratusan pembalap dari mancanegara

Jakarta, IDN Times - Cycling Series II akhirnya kembali digelar pada 5 Mei 2024 mendatang. Lomba balap sepeda yang menyuguhkan keindahan Yogyakarta akan diikuti ratusan pembalap dari berbagai negara.

Ajang ini terakhir kali digelar pada 2022 lalu. Kali ini, mereka bekerja sama dengan Maybank Indonesia dan Indonesian Cycling Federation (ICF).

Baca Juga: Solo Dipilih Jadi Lokasi Balap Sepeda Jalan Raya, Tempuh Jarak 123 KM

1. Ada nama beken yang ikut beraksi

Cycling Series II Festino Siap Digelar, Dibalut Keindahan YogyakartaIl Festino. (Dok. Istimewa).

Cycling Series Il Festino 2024 ini turut dimeriahkan sejumlah nama beken di cabang olahraga (cabor) balap sepeda. Mereka yang ikut berpartisipasi adalah Muzcali, Lalabelle, hingga Atika Abubakar.

"Kami optimistis Maybank Cycling Series Il Festino 2024 ini akan memberi dampak positif bagi peminat olahraga sepeda di Indonesia, yang dapat meningkatkan semangat para cyclists yang mengikuti event tersebut," kata Technical Director Il Festino, Raditya Pratama, dalam keterangannya.

2. Usung sebuah misi

Cycling Series II Festino Siap Digelar, Dibalut Keindahan YogyakartaIl Festino. (Dok. Istimewa).

Cycling Series Il Festino 2024 juga mengusung sebuah misi. Dari ajang ini, promotor ingin menggalakkan isu kesehatan lingkungan. Nantinya, penyelenggara bakal menerapkan waste management dengan mengumpulkan seluruh sampah yang dihasilkan dari balapan ini.

Mereka juga melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat setempat untuk mengelola sampah organik dan plastik, sebagai mitra yang mengelola sampah plastik untuk diubah menjadi paving block berbahan daur ulang.

3. Nomor yang dipertandingkan

Cycling Series II Festino Siap Digelar, Dibalut Keindahan YogyakartaIl Festino. (Dok. Istimewa).

Ada sejumlah kategori yang diperlombakan, seperti Gran Fondo dengan jarak tempuh paling jauh, yakni 130 km. Ajang ini juga menawarkan nomor Medio Fondo yang hanya berjarak 80 km.

"Sebagai penyelenggara, kami berharap event Maybank Cycling Series Il Festino 2024 ini juga dapat memberikan experience yang berbeda, khususnya dengan pemilihan kota dan rute yang menarik," Raditya menambahkan.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya