Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Babak Belur di Malaysia Open 2024

Indonesia gak punya wakil lagi di Malaysia Open

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di perempat final Malaysia Open 2024, Jumat (12/1/2024). Mereka tumbang dari unggulan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, lewat duel tiga game.

Kekalahan Fajar/Rian pun menambah derita Indonesia di Malaysia Open 2024. Tim Merah Putih gagal total, karena semua wakilnya di turnamen ini telah gugur.

Tempo berjalan datar pada awal game. Fajar/Rian dan Liang/Wang memang kejar-kejaran poin, namun tak mempertontonkan reli panjang.

Kendati temponya datar, Fajar/Rian berhasil mendominasi jalannya duel. Mereka berhasil mengungguli Liang/Wang di jeda interval pertama, 11-8.

Selepas jeda, ritme permainan Fajar/Rian terlihat lebih apik. Permainan cerdik dan rentetan smes keras mereka sulit dikembalikan unggulan China tersebut. Alhasi, Fajar/Rian sukses mengamankan game pertama dengan skor 21-16.

Start Fajar/Rian pada game kedua sebenarnya cukup mulus. Mereka berhasil menjaga ritme dan konsistensinya, hingga unggul 11-7 di jeda interval.

Hanya saja, permainan Fajar/Rian goyah selepas jeda. Unforced error yang acap dilakukan membuat skornya terkejar menjadi 15-15.

Reaksi Fajar/Rian yang lambat membuatnya kesulitan untuk keluar dari tekanan. Setelah sempat unggul dan tampil mendominasi, mereka pada akhirnya keok 17-21.

Fajar/Rian pun tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan wajah Indonesia di turnamen ini. Mereka kelimpungan menghadapi agresivitas dan pukulan keras Liang/Wang, hingga akhirnya menyerah 18-21.

Baca Juga: Gregoria Mariska Ngaku Sering Blunder Hingga Keok di Malaysia Open

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya