Franco Morbidelli Dirawat, Duo Marquez Jadi Penyelamat

Morbidelli alami kecelakaan parah di Portimao

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pramac Racing, Franco Morbidelli, mengalami kecelakaan parah pada tes pramusim Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Sirkuit Algarve, Portimao, Selasa (30/1/2024). Dalam insiden ini, duo Marquez turut menjadi penyelamat dalam insiden ini.

Dilansir Crash, Morbidelli dilarikan ke Rumah Sakit Faro pascakecelakaan tersebut. Beruntung tidak ada cedera yang fatal, namun Morbidelli tetap harus dirawat di rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut.

1. Bagaimana kronologinya?

Franco Morbidelli Dirawat, Duo Marquez Jadi PenyelamatPotret Franco Morbidelli saat ikuti tes pramusim WSBK. (Instagram/@pramacracing).

Masih dari laporan yang sama, Morbidelli bersama pembalap Ducati lainnya mengikuti tes pramusim WSBK sebagai sesi latihan. Tes pramusim ini bersifat tertutup.

Namun, nasib buruk menimpa Morbidelli setelah mengendalikan Panigale V4S- miliknya, di tikungan sembilan. Morbidelli pun terlempar dari tunggangannya hingga tak sadarkan diri.

Baca Juga: Marquez dan Rossi Bakal Reuni di Portimao, Adu Cepat Lagi?

2. Duo Marquez jadi penyelamat

Franco Morbidelli Dirawat, Duo Marquez Jadi PenyelamatAlex Marquez (paling kiri) dan Marc Marquez berpose di atas motor Desmosedici GP23. (motogp.com)

Duo pembalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez, yang berada tepat di belakang Morbidelli langsung berhenti. Mereka memberikan pertolongan darurat, sampai petugas medis datang.

Kakak-beradik itu harus turun tangan mengingat marshal yang dikerahkan terbilang minim. Itu karena tes pramusim ini digelar secara tertutup.

3. Kondisi Morbidelli aman, tapi harus dirawat

Hasil CT scan Morbidelli pun sudah keluar. Pembalap 29 tahun itu dinyatakan tak mengalami cedera serius, setelah kepala dan badannya menghantam aspal.

"Tes awal telah memberikan indikasi yang menggembirakan mengenai kondisinya saat ini. Morbidelli akan bermalam di Rumah Sakit Faro untuk alasan pencegahan dan keselamatan," bunyi pernyataan Pramac Racing di Twitter resminya.

Baca Juga: Diggia Gak Sabar Jajal Ducati GP23 Jelang MotoGP 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya