Penghormatan Israel Adesanya untuk Sean Strickland di UFC 293

Strickland rebut gelar middleweight UFC milik Adesanya

Jakarta, IDN Times - Gelar kelas menengah Ultimate Fighting Championship lepas dari tangan Israel Adesanya. Gelarnya direbut setelah Adesanya keok dari Sean Strickland di UFC 293, Minggu (10/9/2023).

Strickland dinyatakan menang mutlak usai merebut empat dari lima ronde pertarungan, 49-46, 49-46, 49-46, 49-46. Petarung berjuluk The Tarzan itu memang mendominasi sepanjang duel di Qudos Bank Arena, Sydney.

Baca Juga: Legenda UFC Bikin Lawan Pingsan saat Berkelahi di Jalan

1. Strickland memang layak menang

Penghormatan Israel Adesanya untuk Sean Strickland di UFC 293Potret duel Israel Adesanya vs Sean Strickland di UFC 293. (Twitter/@ufc).

Atas kekalahan tersebut, Adesanya merasa begitu legawa. Itu karena dia menganggap Strickland layak menang dalam duel tersebut. Karena itu pula, Adesanya memberikan penghormatan kepada Strickland yang berhasil mencuri gelarnya.

"Menang atau kalah, saya tidak akan berkomentar banyak. Tapi, saya kalah dari orang yang bertarung lebih baik," kata Adesanya dikutip dari MMA Fighting.

2. Kemenangan terbesar buat Strickland

Hasil ini merupakan kemenangan terbesar buat Strickland. Maklum, dia berhasil mencuri gelar meski berstatus peringkat kelima di kelas middleweight UFC.

"Saya hanya berpikir kalau terkadang saya memang terlalu banyak bicara sehingga orang-orang lupa bahwa saya tahu cara bertarung!" kata Strickland selepas duel.

3. Adesanya dianggap tak bertarung serius

Penghormatan Israel Adesanya untuk Sean Strickland di UFC 293Israel Adesanya (marca.com)

Namun, Strickland juga memiliki penyesalan dalam kemenangannya. Dia merasa Adesanya tak bertarung dengan serius saat menghadapinya di octagon.

"Saya merasa pria itu, bahkan tidak mencobanya. Ada saat-saat di mana saya melontarkan pukulan dan berpikir 'Apakah saya sedang bertarung melawan amatiran?' Apa yang terjadi?" ujar Strickland.

Baca Juga: UFC Berminat Gelar Duel di Indonesia Arena

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya