Timnas Basket Indonesia Bertekuk Lutut di Hadapan Korea Selatan

Timnas Basket Indonesia kalah dengan skor 55-95

Jakarta, IDN Times - Timnas Basket Indonesia menelan pil pahit saat memulai petualangannya di Asian Games 2022 Hangzhou, Selasa (26/9/2023). Bersua Korea Selatan, Indonesia Patriots menyerah di setiap kuarter, dengan total poin 55-95.

Timnas Basket memang tampil tertekan sejak awal kuarter pertama. Mereka tak mampu membendung agresivitas Korea Selatan yang begitu leluasa mendulang angka demi angka.

Kewalahan, Indonesia hanya mampu mencetak delapan angka di kuarter pertama. Permainan Korea Selatan yang tak terbendung sukses menutup quarter pertama dengan keunggulan 20-8.

Ritme permainan tim asuhan Milos Pejic tampak lebih meyakinkan di kuarter kedua. Hanya saja, Korea Selatan justru lebih tajam ketika membangun serangan. Tembakan tiga angka mereka jarang meleset.

Dalam game kali ini, Indonesia sukses mencetak 23 angka. Namun, terpaksa menyerah di paruh pertama, dengan skor 31-50 usai gagal membendung poin Korea Selatan.

Setelah turun minum, tempo permainan Indonesia dan Korea Selatan terlihat lebih lambat. Kendati demikian, Korea Selatan tetap sulit ditundukkan. Indonesia kembali menyerah di kuarter ketiga, dengan skor 44-72 untuk Korea Selatan.

Yudha Saputera dan kawan-kawan ternyata kehabisan bensin di kuarter keempat. Mereka kesulitan mendulang poin dan sempat tertinggal jauh hingga akhirnya menyerah dengan skor 55-95 untuk kemenangan tim Negeri Ginseng.

Baca Juga: 5 Perbedaan Asian Games dan SEA Games, Jangan Terbalik

Baca Juga: Harris Sumbang Emas ke-3 Indonesia di Asian Games 2022 dari Wushu

Baca Juga: Timnas Basket Terancam Tanpa Naturalisasi di Asian Games

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya