5 Bintang Aktif dengan Koleksi Poin Terbanyak di NBA Playoff

Duo Golden State Warriors masuk daftar

NBA 2022/2023 hampir mencapai puncak. Ada tim yang sudah pasti melaju ke final sementara sisanya masih berjuang di final wilayah.

Para bintang tim selama ini mempunyai peran penting di playoff. Mereka bisa membuat timnya bersaing di sana.

Pemain memang dituntut untuk tampil gemilang dengan memberikan kontribusi. Salah satu caranya adalah mencetak banyak poin. Tidak heran ada beberapa bintang yang masih aktif mampu masuk dalam daftar pembuat poin terbanyak di NBA Playoff.

1. LeBron James (8.023 poin)

5 Bintang Aktif dengan Koleksi Poin Terbanyak di NBA PlayoffLeBron James (nba.com)

LeBron James menjalani musim ke-20 pada 2022/2023. Meski sudah berusia 38 tahun, dia masih menjadi tumpuan permainan Los Angeles Lakers. Dirinya berhasil membawa tim asal California tersebut melaju hingga ke babak Final Wilayah Barat 2023, tetapi harus kalah dari Denver Nuggets.

Meski timnya kalah, pebasket berjuluk King James ini berhasil mengukuhkan namanya sebagai pemain aktif paling produktif mencetak angka di NBA Playoff. LeBron mampu mengukir 8.023 poin dalam 282 pertandingan. Ini semua diraih bersama Cleveland Cavaliers, Miami Heat, dan Los Angeles Lakers.

2. Kevin Durant (4.878 poin)

https://www.youtube.com/embed/pgVG9X2EvCY

Kevin Durant adalah pemain yang bisa berposisi sebagai shooting guard dan small forward. Pada 2022/2023, dia membela dua tim, yaitu Brooklyn Nets dan Phoenix Suns. Dirinya ditukar pada tengah musim ke Suns. Tak butuh waktu lama, pebasket yang akrab disapa KD ini sukses menjadi bagian penting dalam skema permainan tim.

KD berhasil masuk ke playoff bersama Phoenix Suns, tetapi harus kalah dari Denver Nuggets pada Semifinal Wilayah Barat 2023. Meski begitu, Durant sukses menambah raihan poin selama playoff. Dirinya mengumpulkan 4.878 poin dalam 166 pertandingan. Itu semua didapatkan setelah membela beberapa tim NBA.

Baca Juga: 5 Atlet NBA dengan Gaji Tertinggi, Ada Nama LeBron James 

3. Stephen Curry (3.966)

5 Bintang Aktif dengan Koleksi Poin Terbanyak di NBA PlayoffStephen Curry (nba.com)

Stephen Curry menjadi salah satu pemain terbaik yang masih tampil di NBA. Dia bertransformasi menjadi andalan Golden State Warriors. Selain mempunyai tembakan tiga poin yang akurat, dirinya adalah pebasket dengan visi permainan yang luar biasa.

Point guard 35 tahun ini mengantarkan Warrirors maju hingga ke Semifinal Wilayah Barat 2023, tetapi harus kalah dari Los Angeles Lakers. Meski begitu, Curry berhasil menambah jumlah poinnya di playoff. Dia sudah mengoleksi 3.966 poin dalam 147 pertandingan. Hal tersebut diraih hanya bersama Warriors.

4. James Harden (3.637 poin)

5 Bintang Aktif dengan Koleksi Poin Terbanyak di NBA PlayoffJames Harden (nba.com)

James Harden merupakan pebasket yang bisa tampil sebagai point guard dan shooting guard. Pada 2022/2023, Harden bermain untuk Philadelphia 76ers dan sukses menjadi pengatur serangan. Dia memiliki visi permainan yang baik dan penampilan yang solid selama musim reguler.

Pebasket kelahiran California ini bisa mengantarkan Philadelphia 76ers melaju hingga Semifinal Wilayah Timur, tetapi harus mengakui kekalahan dari Boston Celtics. Meski begitu, Harden bisa menambah jumlah poinnya selama playoff. Dia sudah membuat 3.637 poin dalam 160 pertandingan. Hal tersebut diraih bersama beberapa tim di NBA.

5. Klay Thompson (3.032 poin)

https://www.youtube.com/embed/fdASjnBzTwI

Selain Stephen Curry, Klay Thompson juga salah satu aspek penting dalam permainan Golden State Warrirors. Pebasket kelahiran Los Angeles ini menjelma menjadi mesin pencetak angka karena memiliki tembakan tiga poin yang sangat akurat. Hal tersebut sering merepotkan pertahanan tim lawan.

Shooting guard 33 tahun ini ikut berperan penting meloloskan Warriors hingga ke Semifinal Wilayah Barat sebelum dikalahkan oleh Los Angeles Lakers. Thompson sukses menambah jumlah poinnya selama playoff. Dia sudah mengukir 3.032 poin dalam 158 pertandingan. Ini semua dicapai bersama Warriors.

Kelima pemain aktif di atas menjadi yang paling banyak mencetak poin di NBA Playoff. Mereka semua sukses menjelma sebagai bagian penting untuk timnya masing-masing. Menurut kamu, siapakah di antara bintang tersebut yang mempunyai performa paling mencuri perhatian pada 2022/2023?

Baca Juga: Profil Stephen Curry, Raja Three Point dari Klub Warriors

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya