5 Shooting Guard NBA yang Cemerlang Sepanjang 2022/2023

Dipenuhi pemain bintang

Shooting guard adalah posisi penting ketika tim sedang melakukan serangan dalam permainan basket. Pemain yang mengemban peran tersebut biasanya memiliki kreativitas dan akurasi tembakan tiga angka yang luar biasa. Tak jarang kehadiran mereka bisa mengubah jalannya pertandingan.

NBA 2022/2023 memunculkan banyak shooting guard yang mampu mencuri perhatian dengan permainan yang cemerlang. Mereka sukses membuat kontribusi luar biasa untuk tim yang dibelanya. Siapa saja para pebasket yang dimaksud tersebut? Simak ulasan shooting guard NBA yang cemerlang sepanjang 2022/2023!

1. Jaylen Brown

https://www.youtube.com/embed/c8nAMfVV5Ik

Jaylen Brown merupakan pemain yang bisa menempati posisi shooting guard dan small forward dalam tim. Pebasket kelahiran Marietta ini sukses bertransformasi menjadi salah satu instrumen penting permainan Boston Celitcs. Selain kerap menunjukkan performa eksplosif, dirinya juga memiliki akurasi tembakan tiga angka yang hebat.

Pada 2022/2023, Jaylen Brown masih sulit tergantikan posisinya di skuad utama Boston Celitcs. Dirinya telah mengukir rata-rata solid dengan 26,6 poin, 3,5 assist, dan 6,9 rebound dalam 67 pertandingan reguler. Performa tersebut mengantarkannya masuk dalam All-NBA Second Team 2023. Selain itu, dirinya ikut membawa tim asal Massachusetts tersebut lolos ke babak playoff.

2. Anthony Edwards

5 Shooting Guard NBA yang Cemerlang Sepanjang 2022/2023Anthony Edwards (nba.com)

Anthony Edwards adalah shooting guard yang membela Minnesota Timberwolves. Meski masih berusia muda, dirinya sudah menjelma menjadi instrumen penting dalam skema permainan tim. Pebasket berjuluk Ant-Man ini sering menunjukkan performa yang eksplosif. Selain bisa mencetak poin dari paint area, dia juga lihai membuat tembakan tiga angka yang akurat.

Pada 2022/2023, Edwards masih menjadi andalan dan kerap diplot sebagai starter untuk Minnesota Timberwolves. Pebasket 21 tahun ini sudah mencetak rata-rata hebat dengan 24,6 poin, 4,4 assist, dan 5,8 rebound dalam 79 pertandingan reguler. Penampilan tersebut bisa mengantarkan timnya masuk play-in dan lanjut ke babak playoff.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!

3. Devin Booker

5 Shooting Guard NBA yang Cemerlang Sepanjang 2022/2023Devin Booker (nba.com)

Devin Booker merupakan shooting guard yang bermain untuk Phoenix Suns. Dirinya bisa mengemban peran penting tersebut sehingga menjadi andalan tim dalam beberapa musim terakhir. Pebasket yang akrab dipanggil Book ini menjelma sebagai mesin pencetak poin. Selain itu, dia memiliki akurasi tembakan tiga angka yang luar biasa.

Pada 2022/2023, Devin Booker masih menunjukkan kontribusinya terhadap Phoenix Suns. Pemain kelahiran Grand Rapids ini sudah mencetak rata-rata 27,8 poin, 5,5 assist, dan 4,5 rebound selama 53 pertandingan reguler. Catatan solid tersebut berperan penting membawa Suns melaju ke babak playoff.

4. Donovan Mitchell

https://www.youtube.com/embed/al3x5ISASfQ

Donovan Mitchell adalah shooting guard yang bergabung dengan Cleveland Cavaliers setelah ditukar dari Utah Jazz pada 2022. Tak butuh waktu lama, dirinya langsung menunjukkan kontribusinya terhadap permainan tim asal Ohio tersebut. Pebasket berjuluk Spida ini sering menjadi pembeda karena kemampuan tembakan tiga angka yang akurat.

Pada 2022/2023, Donovan Mitchell menjadi salah satu tumpuan Cleveland Cavaliers. Shooting guard berusia 26 tahun tersebut sudah mengukir rata-rata yang solid dengan 28,3 poin, 4,4 assist, dan 4,3 rebound selama 68 pertandingan reguler. Berkat catatan mentereng tersebut, namanya berhasil masuk All-NBA Second Team 2023. Selain itu, dirinya berjasa mengantarkan Cavaliers lolos ke playoff setelah beberapa musim yang kurang menyenangkan.

5. Klay Thompson

5 Shooting Guard NBA yang Cemerlang Sepanjang 2022/2023Klay Thompson (nba.com)

Klay Thompson adalah shooting guard yang sudah berseragam Golden State Warriors sejak 2011. Dirinya mampu menunjukkan kontribusi yang luar biasa dengan menghadirkan empat gelar juara untuk tim asal California tersebut. Pemain berjuluk Big Smokey ini berhasil membentuk sebuah dinasti di liga.

Pada 2022/2023, Klay Thompson masih memegang peran penting untuk performa Golden State Warriros. Shooting guard berusia 33 tahun ini masih mampu berkontribusi dengan mencetak rata-rata 21,9 poin, 2,4 assist, dan 4,1 rebound dalam 69 pertandingan reguler. Catatan cemerlang ini berkontribusi membuat tim asal California tersebut melangkah ke babak playoff 2023.

Kelima shooting guard di atas mampu menunjukkan penampilan cemerlang sepanjang 2022/2023. Mereka semua bisa berkontribusi sehingga membuat timnya masing-masing melaju hingga babak playoff. Menurutmu, siapakah pemain lain yang layak masuk daftar tersebut?

Baca Juga: Jaylen Brown Tegaskan Kesetiaannya kepada Boston Celtics

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya