Pesta Asian Games di Palembang, Warga Harap Indonesia Raih 10 Besar

Warga berharap M Zohri raih emas

Palembang, IDN Times - Warga Palembang menggelar pesta rakyat di Benteng Kuto Besak (BKB) jelang pembukaan Asian Games 2018. Tepat di samping Sungai Musi, ribuan warga menyaksikan pembukaan ajang olahraga terbesar se-Asia, yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, melalui layar tancep.

Robi, kepala keluarga berusia 40 tahun, membawa istri dan dua anaknya untuk menghadiri acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB itu. Ia sudah berada di lokasi sejak dua jam sebelum acara dimulai.

"Kemarin begitu dengar mau ada acara rame-ramean di sini, ya kita langsung jadwalkan biar datang ke sini," katanya kepada IDN Times, Sabtu (18/8).

1. Suasananya beda jika menonton dari televisi

Pesta Asian Games di Palembang, Warga Harap Indonesia Raih 10 BesarINASGOC/Dhemas Reviyanto

Saat ditanya mengapa Robi beserta keluarganya tidak menonton dari layar kaca, ia memilih untuk hanyut bersama euforia masyarakat Palembang menyambut Asian Games 2018.

"Enakan nonton di sini. Anginnya beda nih dingin, rame pula," imbuhnya dengan aksen Palembang yang kental.

Sang anak yang selalu memegang tangannya juga tampak senang dengan kemeriahan kota Palembang di malam hari. "Iyo, tadi senang dia. Lari ke sana ke sini. Jajan juga," tambah dia.

Baca Juga: Jokowi: Dalam Asian Games, Kita Tunjukkan Bangsa Asia Bersaudara

2. Berharap Indonesia bisa menembus peringkat 10 besar

Pesta Asian Games di Palembang, Warga Harap Indonesia Raih 10 BesarKontingen Indonesia (ANTARA FOTO)

Robi rela menaiki motor bersama istri dan dua anaknya untuk menempuh jarak 7 kilometer dari tempat tinggalnya. Dia berharap Indonesia bisa menembus peringkat 10 besar. Menurutnya itu adalah prestasi yang realistis bagi Garuda Merah-Putih.

"Paling realistis menurut saya ya 7 emas lah. Saya selalu ikutin Asian Games, angkat besi, bulutangkis, sepak bola itu pasti ikutin," bebernya.

Ia turut menaruh harapan dipundak atlet muda yang secara mengejutkan membuat bendera merah-putih berkibar di negeri asing. "Atletik juga ada Zohri kan ya, semoga saja bisa dapet emas," sambung dia.

3. Asian Games membawa berkah bagi Palembang

Pesta Asian Games di Palembang, Warga Harap Indonesia Raih 10 Besarinstagram.com/asiangames_official

Kehadiran Asian Games di tanah Palembang memberikan berkah tersendiri. Menurut Robi, transportasi light rail transit (LRT), pembangunan lima jembatan, hingga dirapikannya jalan adalah manfaat Asian Games bagi warga.

"Ya itu bagus jadinya. Karena lima tahun ke depan pasti lebih macet. Kalau dibangun terus semoga bisa gak macet," tutupnya.

Baca Juga: 21 Tarian dari Sabang Sampai Merauke Meriahkan Pembukaan Asian Games

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya