Kenalin! Miraitowa & Someity Maskot Olimpiade dan Para Olimpiade 2020

Dipilih oleh lebih dari setengah anak-anak Jepang

Maskot untuk Olimpiade dan Para olimpiade Tokyo 2020 diresmikan dalam sebuah acara di Tokyo hari Minggu (23/7/2018) ini.

Dilansir dari Reuters, untuk maskot Olimpiade Tokyo 2020 diberi nama Miraitowa - yang merupakan gabungan dua kata dalam bahasa Jepang yaitu 'mirai' yang berarti masa depan, dan 'towa' yang berarti 'keabadian'.

Sementara itu maskot Para olimpiade diberi nama Someity yang diambil dari sebuah varietas buah cherry bernama Someiyoshino. Panitia penyelenggara menyebutkan bahwa bunyi lafal kata ini juga mirip dengan kata dalam bahasa Inggris 'so mighty', demikian dilansir dari The Guardian.

1. Maskot sudah diperkenalkan bulan Februari 2018

Kenalin! Miraitowa & Someity Maskot Olimpiade dan Para Olimpiade 2020twitter.com/Tokyo2020

Maskot tersebut - yang sudah diperkenalkan bulan Februari lalu namun belum diberi nama, dirancang oleh seorang ilustrator bernama Ryo Taniguchi, yang memenangi kompetisi dengan meminta suara dari anak-anak di Jepang - yang pemungutan suaranya diikuti oleh lebih dari setengah semua anak-anak di negara tersebut.

2. Anak-anak menjadi bagian dari Olimpiade 2020

Presiden Olimpiade 2020 sekaligus mantan PM Jepang, Yoshiro Mori dalam sambutannya dalam upacara tersebut - yang dihadiri oleh sekumpulan anak menyatakan andil mereka dalam Olimpiade ini, sebagaimana dilansir dari Reuters.

Kalian adalah bagian dari Olimpiade ini.
Kalian memilih dua karakter ini. Kami mendapatkan suara sekitar 5 juta suara anak sekolah yang memilih maskot ini, sehingga Olimpiade menjadi milik semua orang, bukan hanya para atlet, semua orang.
Kami berharap semua orang akan bersatu sebagai satu kesatuan dan kami berhadap dapat mencapai sukses dan untuk melakukannya dibutuhkan kerjasama semua orang.

3. KarakterMiraitowa & Someity miliki kemampuan super dan teleportasi antara dunia digital dan dunia nyata

Karakter Miraitowa dan Someity, di tengah masyarakat Jepang yang sangat dipengaruhi oleh budaya manga - menurut penciptanya memiliki kekuatan super dan kemampuan untuk melakukan teleportasi antara dunia digital dan dunia nyata.

Setelah upacara pemberian nama tersebut, maskot tersebut muncul di sebuah kapal yang berlayar di Sungai Sumida melambaikan tangannya kepada anak-anak yang memenuhi pinggir sungai di ibu kota negara tersebut.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya