Asian Games 2018: Ini Jalan-Jalan yang Ditutup Selama Opening Ceremony

Jangan sampai salah jalan ya, guys!

Jakarta, IDN Times - Asian Games 2018 akan dibuka pada malam ini 18 Agustus 2018. Tentu saja segala persiapan telah dillakukan demi kelancaran acara pembukaan ini. Salah satunya adalah rekayasa lalu lintas yang berada di sekitar Kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

1. Daftar ruas-ruas jalan yang ditutup

Asian Games 2018: Ini Jalan-Jalan yang Ditutup Selama Opening CeremonyDok. IDN Times

Penutupan jalan akan dilakukan pada Jl. Asia-Afrika di kedua ruas jalan mulai dari depan Plaza Senayan hingga depan hotel Mulia, lalu Jl. Gerbang Pemuda pada bagian selatan (mulai dari flyover Senayan) dan putaran dibawah flyover Senayan. Tidak hanya itu, akses masuk ke dalam kawasan GBK ditutup bagi kendaraan pribadi yang ingin menonton opening ceremony. Hanya mobil presiden yang diijinkan masuk ke area GBK.

Baca Juga: Mau Nonton Pembukaan Asian Games 2018? Ini 4 Hal yang Wajib Kamu Tahu

2. Pintu masuk ke kawasan GBK

Asian Games 2018: Ini Jalan-Jalan yang Ditutup Selama Opening CeremonyDok. IDN Times

Bagi kalian yang sudah membeli tiket dan ingin menonton Opening Ceremony kalian bisa masuk melalui pintu 5, 6, dan 7. Ketiga pintu tersebut di khususkan bagi para penonton Opening Ceremony. Khusus untuk tamu VIP dapat melalui pintu 1 dan 2.

3. Fasilitas selama opening ceremony

Asian Games 2018: Ini Jalan-Jalan yang Ditutup Selama Opening CeremonyDok. IDN Times

Meskipun banyak ruas jalan atau akses masuk yang ditutup, pihak INASGOC menyediakan fasilitas bagi penonton opening ceremony ini. Fasilitas ini adalah shuttle masuk dari hotel Fairmont menuju stadion utama GBK, sayangnya fasilitas ini hanya untuk tamu VIP.

Baca Juga: Pesta Pembukaan Asian Games 2018 Dijagat Ketat 8 Ribu Polisi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya