Comscore Tracker

Ternyata, Suksesnya Timnas Inggris Juga Berdampak Pada Nama Bayi

#WorldCup2018 Sebab nama adalah bentuk harapan...

Seiring keberhasilan timnasnya melaju jauh hingga babak semi final Piala Dunia untuk yang pertama kalinya sejak 1990, rakyat Inggris mulai kembali menaruh perhatian kepada perjuangan The Three Lions. Harapan digantungkan untuk membawa kembali sepak bola ke rumahnya.

Harry Kane dan kawan-kawan tancapkan pengaruh di beberapa bidang yang tak punya hubungan dengan sepak bola. Sebelumnya ada gerakan #WednesdayWaistcoat yang mencuat di mana suporter beramai-ramai meniru gaya berpakaian Gareth Southgate.

1. "Harry" jadi nama pilihan populer untuk bayi laki-laki

Ternyata, Suksesnya Timnas Inggris Juga Berdampak Pada Nama BayiFIFA.com

Selain dalam perkara busana, skuat Inggris rupanya turut berjasa kepada ratusan ribu pasangan orang tua yang ingin memberi nama untuk anak laki-laki mereka. Hasil polling situs parenting Channel Mum dan dilansir dari Thelondoneconomic.com, angka penggunaannya melonjak hanya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

"Harry" jadi nama yang akan digunakan pasutri seantero Inggris dengan persentase 83%, menyusul "Kane" dengan 77%. Namun pilihan pertama tersebut tak lepas dari faktor pernikahan antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle pada Mei kemarin.

2. Sempat dijauhi, "Southgate" malah kembali masuk dalam daftar tiga nama teratas

Ternyata, Suksesnya Timnas Inggris Juga Berdampak Pada Nama BayiFIFA.com

Selain itu, "Southgate" menempati peringkat ketiga sebagai nama bayi populer dengan 65%. Padahal sebelumnya, nama belakang pelatih Inggris itu termasuk dalam daftar "paling dihindari" oleh para orangtua.

Penyebabnya tentu saja adalah kegagalan Southgate dalam babak adu penalti kontra Jerman di Piala Eropa 1996. Padahal waktu itu Inggris tinggal selangkah lagi melangkah ke partai pamungkas kejuaraan sepak bola Benua Biru itu untuk pertama kalinya.

3. Tak hanya nama pemain, nama WAGS turut populer

Ternyata, Suksesnya Timnas Inggris Juga Berdampak Pada Nama BayiInstagram.com/megan_davison_

Setelahnya ada "Jesse" (Jesse Lingard 48%), "Jordan Pickford" (41%), "Ashley Young" (32%), "Kieran" (Kieran Richardson, 31%), "Marcus" (Marcus Rashford, 30%), "Kyle" (Kyle Walker, 29%), "Jamie" (Jamie Vardy, 27%), "Fabian" (Fabian Delph, 21%), Dele (Dele Alli, 18%), dan "Raheem" (Raheem Sterling, 11%).

Tak hanya pemain, nama pasangan alias WAGs turut populer untuk nama anak perempuan. "Megan" yang diambil dari Megan Davison, tunangan kiper Jordan Pickford, ada di puncak dengan persentase 54%. Tapi, apakah fenomena ini hanya terjadi di Inggris saja?

Achmad Hidayat Alsair Photo Community Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh mahasiswa tua, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You