Gol Tunggal Melvin Platje Membungkam Mitra Kukar di Gianyar 

Bali United menambah derita tim besutan Rahmad Darmawan

Pil pahit kembali ditelan Mitra Kukar. Setelah tumbang 1-4 di tangan PSM sepekan silam, misi mencari poin di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar berakhir hampa. Mereka kalah dengan skor tipis 1-0.

Langsung menekan sejak sepak mula, tuan rumah butuh 41 menit untuk mencuri gol. Tendangan bebas Irfan Bachdim berhasil disongsong oleh tandukan I Made Andhika Wijaya. Berdiri di posisi yang tepat, Melvin Platje tak kesulitan menyontek bola ke gawang tim tamu.

Kendati skema menyerang tetap dipertahankan pada paruh kedua pertandingan, beberapa peluang emas BU mampu dimentahkan kiper Yoo Jae-hoon. Tak ada gol tambahan bagi kedua tim hingga waktu normal rampung.

1. Meski menang, pelatih Bali United mengakui sektor belakang tim tamu sulit ditembus

Gol Tunggal Melvin Platje Membungkam Mitra Kukar di Gianyar BaliUtd.com/Ewin Setyo

Widodo C. Putro, pelatih kepala Bali United, mengakui laga ini berjalan cukup sulit. Para penyerang Serdadu Tridatu disebut kerepotan membongkar pertahanan rapat sang lawan. Ditambah performa apik Yoo Jae-hoon sepanjang babak kedua.

"Kerja keras para pemain dan juga dukungan penuh dari suporter benar-benar luar biasa untuk kami. Namun kami juga harus akui bila kemenangan hari ini tidak mudah karena pertahanan Mitra Kukar yang memainkan lima pemain belakang sangat sulit kami tembus," ungkap coach WCP selepas pertandingan seperti dikutip dari BaliUtd.com.

M. Taufiq dan kawan-kawan masih bertengger di ranking 4, dengan koleksi poin menembus angka 40. Selain terpisah dua poin dengan Persija di posisi tiga, masih ada Bhayangkara FC dan Madura United yang siap menyalip dari bawah.

Baca Juga: Bali United Harus Kejar Tiga Poin Saat Menjamu Mitra Kukar

2. Lini depan Mitra Kukar tak memberi banyak ujian untuk sektor belakang BU

Gol Tunggal Melvin Platje Membungkam Mitra Kukar di Gianyar Liga-Indonesia.id

Sementara itu, sang peracik taktik kubu lawan yakni Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi perjuangan timnya. Dedi Gusmawan cs disebut telah berjuang keras membendung permainan ofensif tuan rumah.

"Kami sudah bermain maksimal. Sebenarnya tidak ada kesalahan dalam proses kebobolan karena diawali dari bola mati. Namun ini akan tetap menjadi catatan kami ke depannya," pungkas pelatih 51 tahun tersebut seperti dilansir MitraKukar.com.

Menengok statistik, sektor depan Naga Mekes mendadak tumpul. Tak ada tembakan tepat sasaran dari total tiga peluang sepanjang 90 menit. Kalah agresif dengan BU yang sanggup mengancam sebelas kali.

Pulang dengan tangan hampa dari Gianyar, Mitra Kukar masih berkutat di papan bawah. Mereka belum lepas dari peringkat 15 alias gerbang zona degradasi.

3. Naga Mekes kembali mengusung tekad bangkit saat menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-26

Gol Tunggal Melvin Platje Membungkam Mitra Kukar di Gianyar Liga-Indonesia.id

Pekan depan, ambisi Bali United bertahan di jalur juara mendapat ujian dari Arema FC saat keduanya berjumpa pada Sabtu (20/10). Mitra Kukar tetap mengusung tekad bangkit di hadapan publik sendiri kala menerima kunjungan Bhayangkara FC di hari Jumat (19/10) mendatang.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Bali United (4-3-3)

Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Ahmad Agung, Agus Nova Wiantara, Taufik Hidayat; Brwa Nouri, Nick Van der Velden, M. Taufiq; Irfan Bachdim (I Kadek Agung Widnyana, 70'), Ilija Spasojevic, Melvin Platje (Yabes Roni Malaifani, 87')

Mitra Kukar (3-4-3)

Yoo Jae-hoon; Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Saepulloh Maulana (Rifan Nahumarury, 88'); Andre Agustiar, Anindito Wahyu, Danny Guthrie, Rendi Siregar (Roni Rosadi, 82'); Hendra Bayauw (Wiganda Pradika, 85'), Fernando Rodriguez Ortega, Dedi Hartono.

Baca Juga: Preview Bali United Vs Mitra Kukar: Setiap Poin Amat Berharga

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya