Mario Gomez: Perjuangan Akan Terus Berlanjut!

Hasil negatif di Tenggarong jadi bahan evaluasi Persib

Tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan, laju Persib malah terhenti di Tenggarong. Menantang sang tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada Jumat (10/8/2018) sore, mereka terpaksa pulang dengan kepala tertunduk setelah ditekuk dengan skor akhir 1-0.

Gol semata wayang milik Mitra datang dari sang kapten tim, Bayu Pradana, tepat saat waktu normal menyisakan waktu tiga menit. Gelandang 27 tahun tersebut memang selalu menjadi penyelamat Naga Mekes. Contohnya saat sundulannya di menit akhir jadi pemasti kemenangan atas Arema FC dua pekan silam.

1. Mitra Kukar berhasil menahan laju serangan tim tamu yang bermain lebih dominan

Mario Gomez: Perjuangan Akan Terus Berlanjut!MitraKukar.com

Pada sesi jumpa pers pasca pertandingan, Rahmad Darmawan selaku pelatih kepala Mitra Kukar menyebut jika tiga poin ini diraih dengan cara yang tak mudah. Beberapa kali tim tamu mendapat peluang emas serta memberi kesulitan di jantung pertahanan. Di babak kedua, Persib bahkan diakui lebih dominan.

"Saya sangat mengapresiasi semua pemain karena bisa bermain dengan penuh motivasi tinggi, disiplin sekali dalam menjaga zona pertahanan. Mereka sudah memberikan tenaganya dengan sangat luar biasa. Terimakasih, selamat buat Bayu Pradana dan kawan-kawan," tutur eks pelatih Sriwijaya FC tersebut.

2. Bagi Bayu Pradana, kapten Mitra Kukar, kemenangan ini terasa amat spesial

Mario Gomez: Perjuangan Akan Terus Berlanjut!Liga-Indonesia.id

Bagi Bayu Pradana, hasil ini dirasa cukup spesial mengingat sang lawan berstatus sebagai pemuncak klasemen. Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, mantan penggawa Persiba Balikpapan itu meminta rekan-rekan setimnya jangan langsung berpuas diri. Mereka masih tertahan di papan tengah, tepatnya peringkat 11 dengan koleksi poin sebanyak 26.

Dari kubu Persib, sang peracik strategi yakni Mario Gomez meminta anak-anak asuhnya segera lupakan kekalahan. Meski lebih agresif dengan 10 kali ancaman ke gawang Yoo Jae-hoon, beberapa peluang malah berakhir buntu. Satu di antaranya peluang Jonathan Bauman yang membentur mistar gawang.

3. Mario Gomez, pelatih Persib, meminta anak asuhannya segera lupakan hasil negatif di Aji Imbut

Mario Gomez: Perjuangan Akan Terus Berlanjut!Persib.co.id/M. Jatnika Sadili

"Terkadang kita harus bermain dengan cepat, dan sangat dekat. Itu akan membuat kita sulit berkonsentrasi. Hal itu juga terjadi untuk tim lain. Tapi kita akan terus berjuang," tutur coach Gomez dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari Persib.co.id. Lebih lanjut, konsentrasi yang kerap buyar di penghujung laga jadi evaluasi terpenting Maung Bandung.

Seusai rehat sebulan, usaha Mitra Kukar kembali mendaki papan klasemen berlanjut di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan markas Madura United, di hari Kamis 13 September 2018. Di hari yang sama, giliran Supardi Nasir beserta kolega yang menjamu Arema FC.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya