5 Mantan Pemain Real Madrid yang Belum Mendapatkan Klub pada 2023/2024

Enzo Zidane salah satunya

Tidak bisa dimungkiri bahwa Real Madrid merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini dihuni oleh pemain-pemain terbaik. Maka dari itu, tidak heran banyak pemain Los Blancos yang menjadi incaran klub-klub lain.

Meski dikenal kerap menghasilkan pemain terbaik, nyatanya terdapat beberapa mantan pemain Real Madrid yang masih menganggur. Bahkan, hingga musim 2023/2024 berjalan, belum ada klub yang berminat mendatangkan para pemain tersebut. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Diego Lopez direkrut Real Madrid untuk menggantikan Iker Casillas yang cedera

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Belum Mendapatkan Klub pada 2023/2024potret Diego Lopez (twitter.com/realmadrid)

Diego Lopez merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Ia sempat memperkuat Villarreal dan Sevilla sebelum akhirnya kembali ke Santiago Bernabeu pada Januari 2013. Saat itu, ia didatangkan untuk menggantikan posisi Iker Casillas yang mengalami cedera.

Selama memperkuat Real Madrid, Lopez bermain dalam 73 pertandingan dengan torehan 25 clean sheet. Setelah meninggalkan Los Blancos pada musim panas 2014, dirinya sempat memperkuat beberapa tim. Rayo Vallecano menjadi klub terakhir yang diperkuat oleh Lopez. Kini, pemain berusia 42 tahun tersebut resmi berstatus free agent sejak 1 Juli 2023.

2. Kiko Casilla kalah bersaing dengan Keylor Navas di posisi kiper

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Belum Mendapatkan Klub pada 2023/2024potret Kiko Casilla (instagram.com/kikocasilla)

Real Madrid memboyong Kiko Casilla dari Espanyol pada musim panas 2015. Kiper asal Spanyol itu didatangkan dengan mahar 6 juta euro atau Rp102 miliar. Sayangnya, Casilla kurang mendapatkan kesempatan bermain.

Pemain 37 tahun itu hanya menjadi pelapis Keylor Navas yang merupakan kiper utama Los Blancos saat itu. Selama 4 musim berseragam Real Madrid, Casilla hanya mencatatkan 43 penampilan. Kini, Casilla masih belum mendapatkan klub baru setelah kontraknya bersama Getafe berakhir pada musim panas 2023 lalu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Disebut The Next Zidane, Begini Nasibnya

3. Enzo Zidane gagal mengikuti jejak sang ayah

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Belum Mendapatkan Klub pada 2023/2024potret Enzo Zidane (instagram.com/enzo)

Enzo Zidane merupakan anak kandung dari legenda Real Madrid, Zinedine Zidane. Sayangnya, karier Enzo tidak secemerlang ayahnya. Pemain 28 tahun itu hanya membukukan satu penampilan selama berseragam Los Blancos.

Enzo menghabiskan sebagian besar kariernya di Spanyol. Terakhir, dirinya bermain untuk CF Fuenlabrada di kasta ketiga Liga Spanyol. Setelah kontraknya bersama CF Fuenlabrada habis pada Juni 2023, belum ada klub yang berminat untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

4. Javi Acuna hanya bermain untuk tim muda Real Madrid

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Belum Mendapatkan Klub pada 2023/2024potret Javi Acuna (instagram.com/jaziro9)

Selama berkostum Real Madrid, Javi Acuna tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain. Ia hanya bermain untuk tim muda Los Blancos, Real Madrid Castilla. Bersama Real Madrid Castilla, pemain asal Paraguay ini tampil dalam 26 pertandingan dengan torehan 7 gol.

Acuna cukup sering berpindah-pindah klub. Selain Spanyol, pemain 35 tahun ini pernah berkiprah di klub Italia, Inggris, Paraguay, dan Thailand. Acuna terakhir kali bermain untuk tim kasta keempat Liga Spanyol, Gimnastica Segoviana CF. Namun, kontraknya tidak diperpanjang oleh klub tersebut sehingga ia berstatus free agent sejak 1 Juli 2023.

5. Alberto Bueno gagal menunjukkan kualitas terbaiknya bersama skuad utama Real Madrid

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Belum Mendapatkan Klub pada 2023/2024potret Alberto Bueno (instagram.com/alberbueno)

Alberto Bueno mampu tampil impresif bersama Real Madrid Castilla. Namun, dirinya gagal bersinar bersama skuad utama Los Blancos. Bueno hanya tampil dalam 6  pertandingan dengan menorehkan 1 gol.

Bueno sempat mencatatkan performa apik saat memperkuat Real Valladolid dan Rayo Vallecano. Namun, kini dirinya telah lebih dari semusim menganggur. Penyerang 35 tahun itu belum memiliki klub baru setelah kontraknya bersama Algeciras CF tidak diperpanjang.

Para pemain di atas memiliki kesempatan besar dengan bergabung ke Real Madrid. Sayangnya, mereka harus kalah bersaing untuk menembus skuad utama Los Blancos. Akankah mereka segera mendapatkan klub baru pada bursa transfer musim dingin mendatang?

Baca Juga: 3 Bek Incaran Real Madrid pada Bursa Transfer Januari 2024

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya