4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Napoli 2023/2024

Ada nama Mathias Olivera

Tidak hanya negara Eropa, negara Amerika Selatan juga menjadi penghasil pesepak bola berkualitas. Cukup banyak pemain asal Amerika Selatan yang sudah tidak asing di telinga pencinta sepak bola. Sebut saja Luis Suarez, Neymar Jr, dan Lionel Messi.

Berkat kualitas yang dimiliki, tidak sedikit pemain asal Amerika Selatan yang menjadi andalan klub papan atas Eropa. Hal tersebut berlaku juga bagi Napoli. Klub asal Italia itu cukup sering menggunakan jasa pemain-pemain Amerika Selatan.

Pada 2023/2024 ini, terdapat empat pemain Amerika Selatan yang berkostum Napoli. Tiga di antaranya sudah memperkuat Napoli sejak musim lalu. Berikut empat pemain Napoli yang berasal dari Amerika Selatan.

1. Natan, rekrutan terbaru Napoli dari Brasil

4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Napoli 2023/2024potret Natan (instagram.com/natansouza04)

Natan menjadi salah satu rekrutan anyar Napoli pada musim panas 2023. Pemain 22 tahun itu didatangkan dari RB Bragantino dengan biaya transfer 10 juta euro atau Rp168 miliar. Dengan usia yang masih muda, Natan menjadi pemain potensial yang dimiliki Partenopei.

Natan merupakan pemain yang berposisi utama sebagai bek tengah. Tidak hanya itu, pemain asal Brasil tersebut juga dapat dimainkan sebagai bek kanan. Sejauh ini, Natan telah tampil dalam sepuluh laga bersama Napoli di semua ajang pada 2023/2024.

2. Juan Jesus telah berseragam Napoli sejak 2021

4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Napoli 2023/2024potret Juan Jesus (instagram.com/juan05jesus)

Selain Natan, pemain Brasil lainnya yang ada di skuad Napoli adalah Juan Jesus. Dirinya merupakan salah satu pemain berpengalaman. Sebelum didatangkan Napoli pada musim panas 2021, pemain 32 tahun tersebut pernah berseragam klub Serie A Italia lainnya, yakni Inter Milan dan AS Roma.

Sejak direkrut Napoli, Juan Jesus hanya menjadi pemain pelapis. Ia mencatatkan 52 penampilan bersama Partenopei dengan mengoleksi 3 gol. Juan Jesus sendiri masih menyisakan kontrak bersama Napoli hingga Juni 2025 mendatang.

Baca Juga: 4 Pembelian Termahal Napoli dari Klub LaLiga

3. Giovanni Simeone dipermanenkan pada musim panas 2023

4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Napoli 2023/2024potret Giovanni Simeone (instagram.com/simeonegiovanni)

Selanjutnya adalah pemain asal Argentina, yakni Giovanni Simeone. Ia merupakan anak kandung dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Pemain 28 tahun ini telah berseragam Napoli sejak musim panas 2022.

Awalnya, Giovanni Simeone bergabung ke Napoli dengan status pinjaman dari Hellas Verona. Berkat performa apiknya, ia kemudian dipermanenkan pada musim panas 2023 dengan biaya transfer 12 juta euro atau Rp202 miliar. Selama berkostum Napoli, Giovanni Simeone telah tampil dalam 47 laga dengan torehan 10 gol dan 1 assist.

4. Mathias Olivera menjadi pilihan utama di lini belakang Napoli

4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Napoli 2023/2024potret Mathias Olivera (instagram.com/mathiasolivera5)

Selain Brasil dan Argentina, Napoli juga merekrut pemain berbakat dari negara Amerika Selatan lainnya. Ia adalah Mathias Olivera yang berasal dari Uruguay. Olivera diboyong Napoli pada musim panas 2022 lalu setelah mampu tampil gemilang bersama Getafe.

Pemain berposisi sebagai bek kiri ini pun langsung menjadi andalan bagi Napoli. Hingga saat ini, pemain berusia 26 tahun itu telah tampil memperkuat Partenopei dalam 52 pertandingan. Dari seluruh penampilannya tersebut, Olivera sukses mengemas 2 gol dan 5 assist. Ia juga menjadi salah satu pemain penting di balik kesuksesan Napoli dalam meraih scudetto pada 2022/2023.

Sebelum pemain-pemain di atas, cukup banyak pemain Amerika Selatan yang lebih dahulu bermain untuk Napoli. Bahkan, beberapa di antaranya mampu tampil gemilang bersama Partenopei. Akankah para pemain Amerika Selatan tersebut mampu membawa Napoli meraih prestasi musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Napoli pada 2023/2024, Kaya Pengalaman!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya