4 Pemain Amerika yang Memperkuat AC Milan pada 2023/2024

Christian Pulisic salah satunya

Serie A Italia layak menyandang status sebagai salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa. Cukup banyak bintang sepak bola yang lahir dari kompetisi satu ini. Oleh karena itu, tidak heran jika Serie A banyak diminati oleh para pencinta sepak bola.

Saat ini, para klub peserta Serie A cukup banyak menggunakan jasa pemain asing. Pemain asal Amerika menjadi salah satu yang paling banyak diminati kontestan Serie A, tidak terkecuali AC Milan. Pada 2023/2024, klub berjuluk Rossoneri itu memiliki lima pemain yang berasal dari Amerika.

Lantas, siapa sajakah pemain Amerika yang memperkuat AC Milan pada 2023/2024?

1. Yunus Musah (Amerika Serikat) menjadi aset berharga bagi AC Milan

4 Pemain Amerika yang Memperkuat AC Milan pada 2023/2024potret Yunus Musah (instagram.com/yunus.musah8)

AC Milan menjadi klub Serie A pertama yang diperkuat oleh Yunus Musah. Pemain asal Amerika Serikat ini bergabung dengan Rossoneri pada musim panas 2023. Ia diboyong dari Valencia dengan biaya transfer 20 juta euro atau Rp338 miliar.

Musah merupakan pemain yang biasa beroperasi di lini tengah. Dirinya dapat dimainkan sebagai gelandang tengah, gelandang serang, serta gelandang kanan. Pada 2023/2024, Musah telah memainkan 18 pertandingan di semua ajang. Saat ini, sang pemain baru menginjak usia 21 tahun. Dengan usia yang masih sangat muda, Musah menjadi salah satu aset berharga bagi AC Milan.

2. Christian Pulisic (Amerika Serikat) langsung tampil impresif bersama Rossoneri

4 Pemain Amerika yang Memperkuat AC Milan pada 2023/2024potret Christian Pulisic (instagram.com/cmpulisic)

Christian Pulisic menjadi salah satu rekrutan anyar AC Milan pada musim panas 2023. Sebelumnya, Pulisic bermain untuk raksasa English Premier League, Chelsea. Pemain berusia 25 tahun itu memilih untuk angkat kaki dari Stamford Bridge setelah mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Keputusan Pulisic untuk bergabung dengan AC Milan merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, pemain asal Amerika Serikat ini menjadi andalan Rossoneri di lini serang. Sejauh ini, Pulisic telah mencatatkan 6 gol dan 3 assist dari 19 laga di semua ajang.

Baca Juga: 5 Remaja yang Pernah Didatangkan AC Milan, Luka Romero Terbaru

3. Marco Pellegrino (Argentina) harus absen cukup lama karena cedera engkel

4 Pemain Amerika yang Memperkuat AC Milan pada 2023/2024potret Marco Pellegrino (instagram.com/maarcopellegrino)

Selanjutnya, ada pemain Argentina yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain yang dimaksud adalah Marco Pellegrino. Ia didatangkan AC Milan pada musim panas 2023 dari klub Argentina, Platense. Untuk memboyong Pellegrino ke San Siro, AC Milan harus mengeluarkan 3,5 juta euro atau Rp59 miliar.

Pellegrino menjadi proyek jangka panjang bagi Rossoneri mengingat saat ini dirinya baru berusia 21 tahun. Sayangnya, Pellegrino baru sekali tampil membela AC Milan saat pertandingan menghadapi Napoli di ajang Serie A. Ia harus menepi cukup lama setelah laga tersebut karena mengalami cedera engkel.

4. Luka Romero (Argentina) memiliki akselerasi dan kecepatan yang sangat bagus

4 Pemain Amerika yang Memperkuat AC Milan pada 2023/2024potret Luka Romero (instagram.com/lukaromero10)

Selain Marco Pellegrino, pemain Argentina lainnya yang memperkuat AC Milan pada 2023/2024 adalah Luka Romero. Ia bergabung ke AC Milan dengan status bebas transfer pada musim panas 2023. Sebelumnya, Romero memperkuat tim Serie A lainnya, Lazio, selama 2 musim.

Romero menandatangani kontrak berdurasi 4 musim yang berlaku hingga Juni 2027. Pemain berusia 19 tahun ini punya akselerasi dan kecepatan yang bagus. Dengan usia yang masih sangat muda, tentu kemampuan Romero masih bisa berkembang. Sejauh ini, sang pemain baru mencatatkan empat penampilan bersama AC Milan.

Amerika merupakan salah satu penyuplai bakat sepak bola terbaik di dunia. Tidak sedikit pemain yang berasal dari benua ini memilih untuk mengejar karier di Eropa. Bahkan, cukup banyak dari mereka yang sukses menjadi pemain bintang. Empat di antaranya ada di AC Milan.

Baca Juga: 4 Pemain Amerika Serikat yang Mentas di Serie A 2023/2024, Ada Pulisic

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya