5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di English Premier League

Ada nama Carlos Tevez

English Premier League (EPL) menjadi tempat bagi para pemain terbaik untuk unjuk gigi. Kasta tertinggi sepak bola Inggris itu menjadi kompetisi impian bagi sebagian besar pesepak bola. Oleh karena itu, tidak heran ada cukup banyak pemain dari penjuru dunia yang merumput di EPL.

Pemain Argentina menjadi salah satu favorit klub-klub EPL. Tidak sedikit pemain berkebangsaan Argentina yang sukses. Bahkan, beberapa pemain Argentina mampu mencetak banyak gol.

Berikut pemain asal Argentina dengan gol terbanyak di English Premier League

1. Sergio Aguero (184 gol) menjadi salah satu penyerang terbaik sepanjang masa Manchester City

5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di English Premier Leaguepotret Sergio Aguero (instagram.com/kunaguero)

Para penggemar Manchester City sudah tidak asing lagi dengan sosok Sergio Aguero. Ia menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki The Citizens. Selama membela Manchester City, Aguero telah mencetak 184 gol di ajang EPL.

Aguero sukses mengantarkan Manchester City meraih berbagai gelar juara termasuk lima trofi EPL. Dirinya juga berhasil menyabet gelar top skor EPL 2014/2015 dengan torehan 26 gol. Aguero resmi pergi dari Manchester City dan bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021. Namun, karier sang pemain bersama Barca tidak bertahan lama karena mengalami masalah jantung. Pada Desember 2021, Aguero memutuskan untuk gantung sepatu.

2. Carlos Tevez (84 gol) memperkuat tiga klub EPL sepanjang kariernya

5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di English Premier Leaguepotret Carlos Tevez (premierleague.com)

Nama berikutnya juga merupakan mantan pemain Manchester City. Pemain yang dimaksud adalah Carlos Tevez. Ia membela The Citizens selama 4 musim, yakni pada 2009--2013.

Sebelum bermain untuk Manchester City, Tevez pernah memperkuat West Ham United dan Manchester United. Selama berkarier di EPL, Tevez sukses menjaringkan 84 gol. Pria yang kini berusia 40 tahun itu memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2022. Boca Juniors menjadi klub terakhir yang diperkuat Tevez.

Baca Juga: 5 Eks Atletico Madrid yang Menjuarai Premier League, Ada Aguero!

3. Manuel Lanzini (27 gol) dipermanenkan West Ham United berkat performa apiknya

5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di English Premier Leaguepotret Manuel Lanzini (premierleague.com)

Selama berkarier di EPL, West Ham United menjadi satu-satunya klub yang diperkuat Manuel Lanzini. Ia pertama kali didatangkan dengan status pinjaman dari klub Uni Emirat Arab, Al-Jazira, pada musim panas 2015. Berkat penampilan apiknya, West Ham United mempermanenkan sang pemain pada musim panas 2016 dengan biaya transfer 12 juta euro atau Rp203 miliar.

Bersama The Hammers, Lanzini mencatatkan 27 gol di ajang EPL. Ia juga berhasil membawa West Ham United menjuarai UEFA Europa Conference League pada 2022/2023. Pemain berusia 31 tahun itu hengkang dari West Ham United pada musim panas 2023. Kini, Lanzini bermain untuk klub Argentina, River Plate.

4. Hernan Crespo (20 gol) tidak mampu tampil maksimal bersama Chelsea

5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di English Premier Leaguepotret Hernan Crespo (premierleague.com)

Hernan Crespo menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia. Namun, dirinya juga pernah merasakan atmosfer sepak bola Inggris bersama Chelsea. Sayangnya, karier Crespo bersama The Blues tidak berjalan mulus.

Penyerang kelahiran Florida itu pernah dipinjamkan Chelsea ke klub Italia, AC Milan dan Inter Milan. Selama berkostum Chelsea, Crespo membukukan 20 gol di ajang EPL. Pada musim panas 2008, dirinya dilepas secara permanen ke Inter Milan dengan status bebas transfer.

5. Leonardo Ulloa (20 gol) mampu meraih trofi EPL 2015/2016 bersama Leicester City

5 Pemain Argentina dengan Gol Terbanyak di English Premier Leaguepotret Leonardo Ulloa (premierleague.com)

Brighton & Hove Albion menjadi klub Inggris pertama yang dibela oleh Leonardo Ulloa. Saat itu, Brighton masih bermain di Championship. Setelah 1,5 musim membela Brighton, Ulloa mampu menarik minat klub EPL, Leicester City.

Bersama Leicester City, Ulloa berhasil memenangkan trofi EPL pada 2015/2016. Pria yang kini berusia 37 tahun itu sempat kembali memperkuat Brighton pada Januari 2018. Namun, saat itu karier sang pemain di Brighton tidak bertahan lama. Jika ditotal, Ulloa mampu mengoleksi 20 gol di EPL.

Nama-nama di atas menjadi pemain Argentina dengan gol terbanyak di English Premier League. Kini, mereka sudah tidak bermain lagi di EPL. Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez berpeluang besar memecahkan rekor para pemain tersebut. Akankah dua pemain tersebut mampu melampaui torehan gol para pendahulunya?

Baca Juga: 7 Pemain Argentina yang Pernah Bela West Ham United, Ada Tevez!

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya