5 Pemain Argentina Terakhir yang Didatangkan Juventus

Carlos Alcaraz jadi yang terbaru

Juventus menjadi tim paling sukses di Serie A Italia. Klub asal Kota Turin itu telah meraih scudetto sebanyak 36 kali. Prestasi gemilang yang diraih oleh Juventus tersebut tentu tidak terlepas dari materi pemain yang dimiliki.

Untuk menambah kekuatan tim, Juventus cukup aktif di bursa transfer pemain. Pada musim dingin 2024, Bianconeri merekrut Carlos Alcaraz dari Southampton. Kedatangan Alcaraz menambah daftar pemain Argentina yang pernah berkostum Juventus.

Termasuk Alcaraz, berikut lima pemain Argentina terakhir yang didatangkan Juventus.

1. Gonzalo Higuain didatangkan Juventus pada 2016 dengan harga mahal

5 Pemain Argentina Terakhir yang Didatangkan Juventuspotret Gonzalo Higuain (juventus.com)

Gonzalo Higuain menjadi salah satu pemain termahal yang pernah didatangkan Juventus. Ia direkrut dari Napoli pada musim panas 2016. Untuk memboyong Higuain, Juventus rela mengeluarkan 90 juta euro atau Rp1,5 triliun.

Pada 2 musim perdananya berkostum Nyonya Tua, Higuain selalu menjadi pilihan utama di lini depan. Namun, sejak kehadiran Cristiano Ronaldo, posisi Higuain mulai tersingkirkan. Bahkan, dirinya sempat menjalani masa peminjaman di AC Milan dan Chelsea. Selama berkostum Juventus, Higuain berhasil mengemas 66 gol dan 6 assist dari 149 penampilan.

2. Cristian Romero tidak pernah tampil untuk Juventus setelah direkrut pada 2019

5 Pemain Argentina Terakhir yang Didatangkan Juventuspotret Cristian Romero (juventus.com)

Juventus mendatangkan Cristian Romero dari Genoa pada musim panas 2019 dengan biaya transfer 31,5 juta euro atau Rp532 miliar. Sayangnya, Romero kalah bersaing untuk mendapatkan tempat utama di lini pertahanan Bianconeri. Bahkan, dirinya belum pernah mencatatkan penampilan bersama Juventus.

Pada musim panas 2020, Romero dipinjamkan ke Atalanta. Bek tengah berusia 25 tahun itu kemudian dipermanenkan Atalanta pada Agustus 2021. Berkat penampilan apik yang ia tunjukkan bersama Atalanta, Romero kemudian direkrut klub raksasa Inggris, Tottenham Hotspur. Kini, Romero menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini belakang The Lilywhites.

Baca Juga: Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!

3. Angel Di Maria hanya bermain untuk Juventus pada 2022/2023

5 Pemain Argentina Terakhir yang Didatangkan Juventuspotret Ángel Di Maria (juventus.com)

Angel Di Maria memutuskan untuk berlabuh ke Juventus setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) habis pada musim panas 2022. Saat itu, Di Maria hanya dikontrak Juventus selama semusim. Meski sempat mengalami cedera, pemain 35 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya.

Selama membela Nyonya Tua, Di Maria tampil dalam 40 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 7 assist. Sayangnya, ia tidak mampu mempersembahkan gelar juara bagi Juventus. Setelah kontraknya habis, Di Maria hengkang ke klub Portugal, SC Benfica.

4. Leandro Paredes tidak dipermanenkan Bianconeri setelah dipinjam pada 2022/2023

5 Pemain Argentina Terakhir yang Didatangkan Juventuspotret Leandro Paredes (juventus.com)

Leandro Paredes datang ke Juventus pada musim panas 2022 dengan status pinjaman selama semusim dari PSG. Biaya peminjamannya saat itu mencapai 2,5 juta euro atau Rp42 miliar. Kehadiran Paredes tentu diharapkan dapat menambah kekuatan di lini tengah Bianconeri.

Selama bermain untuk Juventus, Paredes kerap menjadi pilihan utama. Dirinya membukukan 35 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Meski tampil cukup apik, Juventus memilih untuk tidak mempermanenkan pemain 29 tahun tersebut.

5. Carlos Alcaraz datang pada musim dingin 2024 untuk mengisi kekosongan di posisi gelandang

5 Pemain Argentina Terakhir yang Didatangkan Juventuspotret Carlos Alcaraz (instagram.com/juventus)

Pada 2023/2024, Juventus mengalami krisis di posisi gelandang. Hal tersebut lantaran Paul Pogba dan Nicolo Fagioli harus absen karena larangan bermain. Untuk itu, Nyonya Tua mendatangkan Carlos Alcaraz dari Southampton dengan status pinjaman hingga Juni 2024.

Performa mengesankan yang ditunjukkan pemain 21 tahun tersebut bersama Southampton membuat Juventus tertarik. Bersama The Saints, Alcaraz tampil dalam 47 laga dengan torehan 8 gol dan 5 assist. Jika mampu menunjukkan penampilan apik, bukan tidak mungkin jika Alcaraz akan dibeli secara permanen.

Nama-nama di atas menjadi pemain Argentina terakhir yang diboyong oleh Juventus. Sebagian besar pemain Argentina mampu tampil apik bersama Nyonya Tua. Hal tersebut tentunya diharapkan berlaku juga bagi Alcaraz.

Baca Juga: Carlos Alcaraz, The Next Marchisio yang Siap Meroket di Juventus

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya