5 Pemain LaLiga dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023

Didominasi pemain Barcelona dan Real Madrid

LaLiga Spanyol merupakan kompetisi sepak bola papan atas. Itu dibuktikan dengan prestasi apik klub mereka di kancah Eropa.

Tidak heran jika para pemain LaLiga juga memiliki bayaran yang cukup tinggi.  Para pemain  Barcelona dan Real Madrid mendominasi daftar teratas.

Inilah pemain LaLiga dengan gaji tertinggi pada 2022/2023.

1. Frenkie de Jong

5 Pemain LaLiga dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Frenkie de Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Frenkie de Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019. Pemain asal Belanda tersebut langsung menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Blaugrana.

Barcelona sempat akan menjual Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas 2022 karena krisis finansial. Gaji De Jong yang cukup tinggi menjadi pertimbangan Barcelona untuk melepasnya saat itu. 

Pada 2022/2023 ini, Frankie de Jong menerima gaji sebesar 721 ribu euro atau 11,7 miliar rupiah tiap pekan. Jumlah tersebut menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di LaLiga.

2. Sergio Busquets

5 Pemain LaLiga dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Sergio Busquets (fcbarcelona.com)

Sergio Busquets salah satu gelandang bertahan terbaik sepanjang sejarah Barcelona. Dia menjadi pemain penting di balik kesuksesan Blaugrana meraih berbagai gelar bergengsi dalam 10 musim terakhir.

Meskipun telah menginjak usia 34 tahun, Sergio Busquets tetap menjadi andalan di lini tengah Barcelona pada 2022/2023 ini. Dengan segala kontribusi yang telah dia berikan kepada tim, tak heran jika Busquets mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Pemain asal Spanyol itu memperoleh 711 ribu euro atau 11,5 miliar rupiah tiap pekan.

Baca Juga: Profil Frenkie de Jong, Pengatur Serangan Belanda di Piala Dunia 2022

3. Eden Hazard

5 Pemain LaLiga dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Eden Hazard (instagram.com/hazardeden_10)

Eden Hazard memecahkan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah Real Madrid. Los Blancos menebusnya dari Chelsea pada musim panas 2019 dengan mahar 115 juta euro atau setara 1,8 triliun rupiah.

Sayangnya, pemain asal Belgia itu belum mampu menampilkan permainan terbaiknya selama berseragam Real Madrid. Hazard cukup sering absen karena cedera. 

Real Madrid sendiri harus mengeluarkan 600 ribu euro atau 9,7 miliar rupiah untuk membayar gaji Eden Hazard. Pemain 32 tahun itu menyisakan kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

4. Toni Kroos

5 Pemain LaLiga dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Toni Kroos (uefa.com)

Toni Kroos merupakan salah satu gelandang fenomenal. Ia mampu mencatat statistik gemilang bersama Real Madrid sejak didatangkan dari Bayern Munich pada musim panas 2014.

Pemain asal Jerman itu dikenal memiliki kemampuan melepas umpan yang sangat akurat. Selama membela Los Blancos, Kroos juga berhasil mempersembahkan berbagai trofi bergengsi, termasuk empat gelar juara Liga Champions Eropa. 

Kroos menerima bayaran cukup tinggi dari Real Madrid. Pemain berusia 33 tahun itu mendapatkan 468 ribu euro atau 7,6 miliar rupiah tiap pekan.

5. Karim Benzema

5 Pemain LaLiga dengan Gaji Tertinggi pada 2022/2023potret Karim Benzema (twitter.com/realmadrid)

Karim Benzema masuk dalam daftar penyerang terbaik di Eropa saat ini. Pemain asal Prancis tersebut telah membukukan 26 gol dan 6 assist bagi Real Madrid sepanjang 2022/2023.

Berkat catatan impresifnya, Benzema menjadi salah satu pemain Real Madrid dengan bayaran tertinggi musim ini. Pemain berusia 35 tahun itu menerima 461 ribu euro atau 7,5 miliar rupiah per pekan. 

Gaji seorang pemain ikut ditentukan dengan kontribusi yang diberikan kepada tim. Jika pemain-pemain di atas mampu menampilkan permainan terbaiknya, maka bukan tidak mungkin mereka akan mendapatkan bayaran yang lebih tinggi.

Baca Juga: 5 Bintang Aktif yang Pernah Membela Olympique Lyon, Ada Benzema

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya