5 Pemain Manchester City yang Berpeluang Pergi pada Januari 2024

Semuanya jarang mendapatkan menit bermain

Manchester City masih bertengger di papan atas klasemen sementara English Premier League (EPL) 2023/2024. Capaian yang diraih Manchester City sejauh ini tentu tidak terlepas dari kontribusi para pemainnya. Meski demikian, tidak semua pemain Manchester City mendapatkan kesempatan bermain yang cukup.

Persaingan ketat di skuad The Citizens membuat beberapa pemain kurang mendapatkan menit bermain. Hal tersebut memungkinkan mereka untuk pergi pada bursa transfer musim dingin 2024.

Siapa saja pemain Manchester City yang berpeluang pergi pada Januari 2024? Simak ulasan berikut ini!

1. Zack Steffen hanya menjadi kiper ketiga The Citizens

5 Pemain Manchester City yang Berpeluang Pergi pada Januari 2024potret Zack Steffen (mancity.com)

Zack Steffen telah berseragam Manchester City sejak musim panas 2019. Namun, dirinya cukup kesulitan bersaing dengan Ederson untuk menjadi kiper utama The Citizens. Selama membela Manchester City, pemain asal Amerika Serikat itu baru membukukan 21 penampilan di semua ajang.

Saat ini, Steffen menjadi opsi ketiga di bawah mistar gawang Manchester City. Sang Pemain dapat memilih untuk meninggalkan Etihad Stadium pada musim dingin ini untuk mendapatkan menit bermain. Namun, cedera lutut yang ia alami saat ini membuat Steffen sepi peminat.

2. Sergio Gomez tidak menjadi pilihan utama di posisi bek kiri Manchester City

5 Pemain Manchester City yang Berpeluang Pergi pada Januari 2024potret Sergio Gomez (instagram.com/sergiogm_10)

Sergio Gomez didatangkan Manchester City pada musim panas 2022 untuk menggantikan Oleksandr Zinchenko di posisi bek kiri. Namun, pemain asal Spanyol itu kurang mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola. Selama berkostum The Citizens, Gomez baru tampil dalam 31 laga di semua ajang.

Kontrak Gomez bersama Manchester City baru akan berakhir pada Juni 2026. Kurangnya kesempatan bermain yang didapatkan Gomez dapat menjadi alasan bagi dirinya untuk hengkang pada musim dingin ini. Pemain 23 tahun itu dikabarkan diminati AC Milan dan Galatasaray.

Baca Juga: 6 Rekrutan Terakhir Manchester City dari Klub EPL, Ada Kalvin Phillips

3. Kalvin Phillips minim menit bermain bersama Manchester City

5 Pemain Manchester City yang Berpeluang Pergi pada Januari 2024potret Kalvin Phillips (instagram.com/kalvinphillips)

Kalvin Phillips berpeluang besar hengkang pada Januari 2024. Itu lantaran dirinya tidak menjadi pilihan utama Pep Guardiola di skuad Manchester City. Pada 2023/2024, pemain asal Inggris tersebut baru mencatatkan empat penampilan di Premier League.

Phillips masih menyisakan kontrak bersama The Citizens hingga Juni 2028. Namun, pemain 28 tahun itu sepertinya lebih memilih untuk pindah ke klub yang memberinya jaminan menit bermain. Newcastle United, Juventus, dan Bayern Munich dikabarkan berminat untuk merekrut Phillips dari Manchester City.

4. Stefan Ortega mampu tampil impresif ketika dimainkan

5 Pemain Manchester City yang Berpeluang Pergi pada Januari 2024potret Stefan Ortega (instagram.com/stefan.ortega1)

Stefan Ortega mampu tampil apik di bawah mistar gawang Manchester City. Akan tetapi, Sang Pemain lebih sering duduk di bangku cadangan. Bersama The Citizens, Ortega hanya menjadi pelapis Ederson.

Dengan kualitas yang dimilikinya, sangat disayangkan jika Ortega hanya menjadi kiper pelapis. Untuk mengembangkan kariernya, Ortega dapat memilih hengkang ke klub yang memberikan dirinya tempat utama. Jika melihat performanya sejauh ini, tentu bukan hal yang sulit bagi Ortega untuk mendapatkan peminat.

5. Oscar Bobb perlu mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain

5 Pemain Manchester City yang Berpeluang Pergi pada Januari 2024potret Oscar Bobb (instagram.com/oscarbobb)

Oscar Bobb mampu menjawab kepercayaan Pep Guardiola dengan tampil apik saat dirinya diberikan kesempatan bermain. Pemain berusia 20 tahun itu dibekali dengan kemampuan olah bola yang sangat baik. Sejauh ini, Bobb telah bermain dalam 12 pertandingan bersama The Citizens dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Pemain asal Norwegia ini perlu mendapatkan menit bermain agar kemampuannya dapat berkembang. Manchester City dapat meminjamkan Sang Pemain kepada klub lain pada Januari 2024. Kontrak Bobb sendiri bersama Manchester City baru akan berakhir pada Juni 2026 mendatang.

Para pemain di atas lebih sering duduk di bangku cadangan. Dengan skuad Manchester City yang bertabur bintang, sulit bagi mereka untuk mendapatkan menit bermain. Akankah pada pemain ini pergi dari Etihad Stadium pada Januari 2024 atau justru bertahan hingga akhir musim?

Baca Juga: Profil Oscar Bobb, Pemain Muda Potensial Milik Manchester City

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya