4 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Bologna pada 2023/2024

Riccardo Orsolini adalah salah satunya

Bologna hanya kerap menduduki papan tengah Serie A. Namun, pada 2023/2024, klub berjuluk I Rossoblu itu berhasil tampil mengejutkan. Mereka saat ini mampu bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 28 poin.

Performa impresif yang ditunjukkan Bologna tentu tidak terlepas dari pemain yang dimiliki. Di skuad Bologna saat ini, terdapat beberapa pemain yang telah bergabung sejak lama. Berikut empat pemain Bologna dengan masa bakti terlama pada 2023/2024.

1. Federico Ravaglia promosi ke tim utama Bologna pada Juli 2017

4 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Bologna pada 2023/2024potret Federico Ravaglia (instagram.com/ravagliafed)

Federico Ravaglia merupakan pemain berposisi kiper yang menjadi produk akademi Bologna. Pemain 24 tahun itu berhasil promosi ke tim utama pada Juli 2017. Namun, Ravaglia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Ravaglia pernah dipinjamkan ke Südtirol, AS Gubbio, Frosinone, dan Reggina. Sejauh ini, dirinya baru mencatatkan enam penampilan bersama Bologna. Ravaglia masih menyisakan kontrak bersama Bologna hingga Juni 2026 mendatang.

2. Riccardo Orsolini pertama kali direkrut dengan status pinjaman pada Januari 2018

4 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Bologna pada 2023/2024potret Riccardo Orsolini (instagram.com/riccardo_orsolini7)

Bologna pertama kali mendatangkan Riccardo Orsolini dengan status pinjaman dari Juventus pada Januari 2018. Berkat penampilan apiknya, Orsolini dipermanenkan Bologna dengan biaya transfer 15 juta euro atau Rp254 miliar. Pemain 26 tahun ini dikenal memiliki kecepatan serta kaki kiri yang mematikan.

Orsolini menjadi andalan di sisi sayap kanan Bologna. Dirinya telah mencatatkan 196 penampilan dengan mengemas 50 gol dan 25 assist.  Sayangnya, pemain asal Italia tersebut harus absen beberapa pekan pada 2023/2024 karena cedera hamstring.

Baca Juga: 5 Pemain Bologna yang Jadi Andalan pada Paruh Musim Serie A 2023/2024

3. Lukasz Skorupski menjadi kiper utama Bologna sejak didatangkan pada musim panas 2018

4 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Bologna pada 2023/2024potret Lukasz Skorupski (instagram.com/lukaszskorupski28)

Selanjutnya, ada pemain yang biasa diandalkan di bawah mistar gawang Bologna. Pemain yang dimaksud adalah Lukasz Skorupski. Pemain asal Polandia ini didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018. Untuk merekrut Skorupski, Bologna harus mengeluarkan 9 juta euro atau Rp152 miliar.

Sebelum memperkuat Bologna, Skorupski memiliki pengalaman berlaga di Serie A bersama AS Roma dan FC Empoli. Sejauh ini, pemain 32 tahun tersebut telah tampil membela Bologna dalam 197 laga dengan catatan 45 clean sheets. Meski belum pernah mempersembahkan trofi, Skorupski memiliki peran penting di skuad Bologna dalam beberapa musim terakhir.

4. Lorenzo De Silvestri merupakan pemain berpengalaman yang bergabung ke Bologna pada 2020

4 Pemain dengan Masa Bakti Terlama di Bologna pada 2023/2024potret Lorenzo De Silvestri (instagram.com/lollodesi)

Lorenzo merupakan pemain yang cukup berpengalaman. Dirinya tercatat pernah memperkuat beberapa klub Serie A, seperti Lazio, Fiorentina, Sampdoria, dan Torino. Pada musim panas 2020, pemain 35 tahun ini resmi bergabung dengan Bologna.

Lorenzo memiliki posisi asli sebagai bek kanan. Namun, dirinya juga dapat bermain apik saat dimainkan sebagai gelandang kanan. Selama berkostum Bologna, pemain berkebangsaan Italia ini telah mengoleksi 7 gol dan 2 assist dari 87 pertandingan di semua ajang.

Para pemain di atas layak untuk diapresiasi. Mereka mampu menunjukkan kesetiaannya bersama Bologna hingga saat ini. Meski Bologna mampu mencatatkan prestasi, mereka masih bersedia untuk bertahan.

Baca Juga: Joshua Zirkzee, Didikan Bayern Munich yang Kini Tajam di Bologna

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya