5 Pemain Termahal yang Dibeli Bayern Munich dari Klub Serie A

Kim Min Jae salah satunya

Bayern Munich selalu memanfaatkan bursa transfer untuk mendatangkan pemain baru. Beberapa pemain dirumorkan merapat ke Allianz Arena pada musim panas 2023. Kim Min Jae menjadi pemain terbaru yang berhasil didatangkan Bayern Munich.

Nilai transfer sang pemain terbilang cukup tinggi. Min Jae didatangkan dari Napoli, menyusul beberapa nama yang pindah dari klub Serie A ke Bayern Munich. Namun, nilai transfer pemain Korea Selatan itu masih belum bisa memecahkan rekor termahal. Berikut lima pemain dengan nilai transfer tertinggi yang direkrut Bayern Munich dari klub Serie A.

1. Matthijs de Ligt

5 Pemain Termahal yang Dibeli Bayern Munich dari Klub Serie Apotret Matthijs de Ligt (fcbayern.com)

Pemain termahal yang pernah direkrut Bayern Munich dari klub Serie A adalah Matthijs de Ligt. Klub Jerman tersebut mendapatkan De Light dari Juventus pada musim panas 2022. Die Roten mengeluarkan dana hingga 67 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

De Ligt dikenal sebagai bek tengah yang cukup tangguh. Pada musim debutnya, pemain asal Belanda ini langsung menjadi pilihan utama Bayern Munich di lini belakang. De Ligt telah tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 3 gol dan 1 assist.

2. Kim Min Jae

5 Pemain Termahal yang Dibeli Bayern Munich dari Klub Serie Apotret Kim Min Jae (fcbayern.com)

Kim Min Jae menjadi pemain terbaru yang didatangkan Bayern Munich dari klub Serie A. Pada 2022/2023, Min Jae adalah andalan Napoli untuk meraih Scudetto. Namun, tawaran menggiurkan dari Bayern Munich membuat ia dilepas pada musim panas 2023.

Bayern Munich memboyong bek tengah itu dengan mahar 50 juta euro atau setara dengan Rp832 miliar. Pemain 26 tahun itu mendapat kontrak jangka panjang, yakni hingga Juni 2028. Bayern Munich sendiri menjadi klub Eropa ketiga yang diperkuat pemain asal Korea Selatan ini.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 3 Bayern Munich sebelum Kim Min Jae

3. Arturo Vidal

5 Pemain Termahal yang Dibeli Bayern Munich dari Klub Serie Apotret Arturo Vidal (fcbayern.com)

Arturo Vidal menjadi pemain yang resmi diikat kontrak oleh Bayern Munich pada awal musim 2015/2016. Sebelumnya, pemain asal Chile ini telah 4 musim berkostum Juventus. Penampilan apik Vidal di lini tengah Juventus mampu menarik perhatian Bayern Munich.

Dalam kesepakatan transfer, Bayern Munich harus membayar hingga 39,25 juta euro atau setara dengan Rp653 miliar ke pihak Juventus. Vidal tampil membela Bayern Munich selama 3 musim. Gelandang 36 tahun itu bermain dalam 124 pertandingan dengan kontribusi 22 gol dan 17 assist.

4. Medhi Benatia

5 Pemain Termahal yang Dibeli Bayern Munich dari Klub Serie Apotret Medhi Benatia (fcbayern.com)

Sebelum Arturo Vidal bergabung, Medhi Benatia lebih dulu bergabung dengan Bayern Munich setelah hengkang dari AS Roma. Tepatnya pada musim 2013/2014, bek tengah berkebangsaan Maroko ini diboyong Bayern Munich. Saat itu, Benatia ditebus Bayern Munich dengan mahar 28 juta euro atau setara dengan Rp465 miliar.

Persaingan ketat di lini belakang Die Roten membuat Benatia minim kesempatan bermain. Ia kemudian dipinjamkan ke Juventus pada musim panas 2016. Semusim berselang, Benatia dipermanenkan Juve dengan biaya transfer 16,7 juta Euro atau Rp278 miliar.

5. Kingsley Coman

5 Pemain Termahal yang Dibeli Bayern Munich dari Klub Serie Apotret Kingsley Coman (fcbayern.com)

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Kingsley Coman yang  bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas 2017. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini diboyong Bayern Munich dari Juventus. Nilai transfernya saat itu mencapai 21 juta euro atau Rp349 miliar.

Penampilan pemain asal Prancis itu bersama Bayern Munich terbilang cukup bagus. Coman telah mencatatkan 267 penampilan di semua kompetisi dengan mengemas 58 gol dan 63 assist. Bayern Munich memperpanjang kontrak Coman pada Januari 2022. Pemain 27 tahun itu menyepakati perpanjangan kontrak berdurasi 5 tahun yang berlaku hingga Juni 2027 mendatang.

Nama-nama di atas menjadi pemain termahal yang direkrut Bayern Munich dari Serie A. Sebagian besar pemain yang didatangkan Bayern Munich dari klub Serie A mampu tampil apik. Kim Min Jae tentu diharapkan mampu mengikuti jejak para pemain Serie A yang tampil gemilang saat membela Bayern Munich.

Baca Juga: 12 Fakta Kingsley Coman, Pemain yang Selalu Juara Setiap Musim

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya