5 Pemain Termahal yang Direkrut Wolverhampton dari Klub LaLiga

Matheus Cunha jadi yang terbaru

Wolverhampton Wanderers memanfaatkan jendela bursa transfer untuk berbenah. Klub yang bermarkas di Molineux Stadium ini kerap mendatangkan pemain berkualitas untuk memperkuat tim. Wolves cukup sering merekrut pemain dari berbagai klub di liga teratas Eropa, termasuk klub LaLiga.

Dalam beberapa musim terakhir, Wolverhampton Wanderers sering membeli pemain dari klub LaLiga dengan biaya yang cukup mahal. Bahkan, beberapa pemain masuk dalam jajaran pembelian termahal sepanjang sejarah klub. Berikut lima pemain termahal yang didatangkan Wolverhampton dari klub LaLiga.

1.  Matheus Cunha

5 Pemain Termahal yang Direkrut Wolverhampton dari Klub LaLigapotret Matheus Cunha (wolves.co.uk)

Matheus Cunha merupakan pemain yang dipinjam Wolverhampton Wanderers dari Atletico Madrid pada musim dingin 2020. Berposisi sebagai penyerang, Cunha langsung jadi andalan di skuad Wolves. Matheus Cunha telah mencatatkan 20 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 1 assist selama membela Wolverhampton Wanderers.

Berkat performa apiknya, ia dipermanenkan Wolverhampton pada musim panas 2023. Untuk menebus sang pemain, Wolves rela membayar sekitar 50 juta euro atau Rp837 miliar. Nilai transfer itu menjadikan Cunha sebagai pembelian termahal Wolves sepanjang sejarah.

2. Goncalo Guedes

5 Pemain Termahal yang Direkrut Wolverhampton dari Klub LaLigapotret Goncalo Guedes (wolves.co.uk)

Goncalo Guedes merupakan penyerang asal Portugal yang berhasil tampil gemilang saat memperkuat Valencia. Hal tersebut mampu menarik perhatian Wolverhampton Wanderers.  Pemain 26 tahun itu kemudian berhasil diboyong Wolves ke Molineux Stadium pada musim panas 2022.

Goncalo Guedes ditebus dengan biaya 32,6 juta euro atau Rp545 miliar. Sayangnya, Guedes belum mampu tampil maksimal saat memperkuat Wolverhampton. Pada Januari 2023, dirinya dipinjamkan ke klub lamanya, Benfica. Guedes akan kembali ke skuad Wolves pada musim panas 2023 ini.

Baca Juga: 10 Potret Goncalo Guedes, Pemain Portugal Baru di Wolverhampton

3. Nelson Semedo

5 Pemain Termahal yang Direkrut Wolverhampton dari Klub LaLigapotret Nelson Semedo (wolves.co.uk)

Nelson Semedo memutuskan hengkang dari Barcelona pada musim panas 2020. Ia kemudian hijrah ke Premier League dengan bergabung bersama Wolverhampton Wanderers. Untuk mendapatkan jasa Semedo, Wolverhampton harus mengeluarkan biaya 32 juta euro atau Rp535 miliar.

Tidak butuh waktu lama, Semedo langsung jadi pilihan utama di posisi bek kanan. Sejauh ini, dirinya telah mencatatkan 104 penampilan dengan mengemas 2 gol dan 4 assist. Sang pemain masih memiliki kontrak bersama Wolves hingga Juni 2025 mendatang.

4.  Jonny Otto

5 Pemain Termahal yang Direkrut Wolverhampton dari Klub LaLigapotret Jonny Otto (wolves.co.uk)

Pada awalnya, Jonny Otto bergabung ke Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman selama 1,5 musim dari Atletico Madrid. Pemain berposisi bek kiri ini mampu tampil apik dalam masa peminjamannya. Hal tersebut mambuat Wolves yakin untuk mempermanenkannya pada musim dingin 2019.

Sang pemain ditebus dengan biaya 21 juta euro atau Rp351 miliar. Pemain berkebangsaan Spanyol itu dikontrak selama 6,5 musim yang berlaku hingga 2025 mendatang. Sejauh ini, Otto telah menorehkan 131 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 5 assist.

5. Diogo Jota

5 Pemain Termahal yang Direkrut Wolverhampton dari Klub LaLigapotret Diogo Jota (wolves.co.uk)

Sama seperti Matheus Cunha dan Jonny Otto, Diogo Jota juga merupakan pemain pinjaman Wolverhampton Wanderers dari Atletico Madrid. Berposisi sebagai penyerang sayap, pemain asal Portugal ini mampu tampil apik dalam masa peminjamannya dengan mencetak 18 gol dari 44 pertandingan. Wolverhampton kemudian mempermanenkan Jota pada musim panas 2018.

Ia ditebus dengan biaya 14 juta euro atau Rp234 miliar. Kiprah pemain 26 tahun ini bersama Wolves hanya bertahan selama 3 musim. Selama membela Wolves, Jota telah membukukan 131 penampilan dengan mencetak 44 gol dan 19 assist. Pada musim panas 2020, Jota dilepas ke klub Premier League lainnya, Liverpool.

Wolverhampton Wanderers rela mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkan pemain baru. Pemain-pemain di atas dibeli Wolves dengan harga mahal karena kualitas yang dimiliki. Tentu dengan biaya besar yang dikeluarkan, pemain-pemain mahal tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool Terakhir yang Pakai Nomor 20 Sebelum Diogo Jota

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya