5 Pemain Top yang Gagal Bersinar di Bawah Asuhan Jose Mourinho

Beberapa di antaranya kini mampu tampil gemilang

Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa saat ini. Dirinya berhasil meraih berbagai trofi bersama tim yang ia latih. Selain itu, cukup banyak pemain yang mampu bersinar ketika dilatih oleh pria asal Portugal tersebut.

Meski demikian, tidak semua pemain papan atas mampu tampil apik saat ditangani oleh Mourinho. Bahkan, beberapa nama justru penampilannya semakin menurun. Berikut lima pemain top yang gagal bersinar di bawah asuhan Jose Mourinho.

1. Mohamed Salah sempat dipinjamkan Mourinho ke klub Italia

5 Pemain Top yang Gagal Bersinar di Bawah Asuhan Jose Mourinhopotret Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Chelsea pernah mendatangkan Mohamed Salah pada musim panas 2014 dari klub Swiss, FC Basel. Namun, pemain asal Mesir itu gagal bersinar bersama The Blues. Saat itu, Jose Mourinho jarang memberikan kesempatan bermain untuk Salah. Selama berseragam Chelsea, pemain 31 tahun tersebut hanya bermain dalam 19 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 4 assist.

Mourinho kemudian meminjamkan Salah ke dua klub Italia, yakni Fiorentina dan AS Roma. Bersama klub tersebut, Salah berhasil menemukan permainan terbaiknya. Kini, pemain 29 tahun tersebut menjadi salah satu bintang di Premier League bersama Liverpool.

2. Paul Pogba bermain lebih bertahan saat dilatih Mourinho

5 Pemain Top yang Gagal Bersinar di Bawah Asuhan Jose Mourinhopotret Paul Pogba (manutd.com)

Sejak kembali ke Old Trafford pada 2016, Paul Pogba telah ditangani oleh sederet pelatih. Namun, hubungannya dengan Jose Mourinho yang paling menuai kontroversi. Pogba dan Mourinho diketahui memiliki hubungan yang cukup renggang di Manchester United.

Mourinho cukup sering mengkritik Pogba di depan media. Pelatih asal Portugal itu juga kerap mencadangkan Pogba. Pogba tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Mourinho setelah sering ditugaskan untuk bermain lebih bertahan.

Baca Juga: Paul Pogba Ikut Ramaikan Liga Arab Saudi Musim Depan?

3. Luke Shaw cukup sering dikritik oleh Mourinho

5 Pemain Top yang Gagal Bersinar di Bawah Asuhan Jose Mourinhopotret Luke Shaw (instagram.com/lukeshaw23)

Pemain Manchester United lainnya yang gagal bersinar di tangan Mourinho adalah Luke Shaw. Pemain 28 tahun itu kerap menjadi sasaran kritik Mourinho. Hal tersebut membuat Shaw tidak sanggup tampil maksimal bersama Setan Merah saat itu.

Seperti yang diketahui, Shaw pernah mengalami cedera patah kaki pada 2015. Bahkan, dirinya sempat diprediksi akan pensiun dini sebagai pemain sepak bola. Namun, pemain asal Inggris itu masih menjadi andalan di skuad Manchester United hingga saat ini.

4. Kevin De Bruyne tidak mendapatkan kesempatan bermain saat ditangani Mourinho

5 Pemain Top yang Gagal Bersinar di Bawah Asuhan Jose Mourinhopotret Kevin De Bruyne (twitter.com/premierleague)

Kevin De Bruyne dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Ia dikenal memiliki umpan yang akurat serta visi bermain yang baik. Namun, Jose Mourinho tidak melihat potensi yang dimiliki De Bruyne saat dirinya menjadi pelatih Chelsea.

De Bruyne sangat jarang dimainkan oleh Mourinho. Pemain asal Belgia itu sempat dipinjamkan ke Werder Bremen pada 2012/2013. Pada Januari 2014, The Blues melepas De Bruyne ke VfL Wolfsburg secara permanen. Setelah meninggalkan Stamford Bridge performa De Bruyne semakin meningkat. Dalam beberapa musim terakhir, ia menjadi pemain yang tidak tergantikan di skuad Manchester City.

5. Dele Alli pernah disebut pemain pemalas oleh Mourinho

5 Pemain Top yang Gagal Bersinar di Bawah Asuhan Jose Mourinhopotret Dele Alli (instagram.com/dele)

Dele Alli merupakan salah satu pemain muda potensial Tottenham Hotspur saat dilatih oleh Mauricio Pochettino. Ia menjadi andalan di lini tengah The Lilywhites saat itu, Namun, hal tersebut berubah drastis saat Jose Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan Spurs.

Mourinho tidak segan-segan menyebut Alli sebagai pemain pemalas. Hal itu lantaran sang pemain enggan bekerja keras saat sesi latihan. Hingga kini, Alli belum mampu kembali ke performa terbaiknya. Saat ini, pemain 27 tahun itu memperkuat klub Inggris lainnya, Everton.

Selama dilatih oleh Jose Mourinho, pemain-pemain di atas tidak mampu menampilkan kualitas terbaiknya. Banyak faktor yang menjadi penyebab mereka gagal bersinar di bawah asuhan Mourinho. Meski demikian, beberapa dari mereka mampu menemukan sentuhan terbaiknya ketika sudah tidak dilatih oleh pria 60 tahun tersebut.

Baca Juga: 3 Pemain yang Kariernya Rusak setelah Dilatih oleh Jose Mourinho

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya