5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal pada Musim Dingin 2024

Ada nama Aaron Ramsdale

Intinya Sih...

  • Kiwior bisa dilepas Arsenal pada musim dingin 2024
  • Ramsdale mungkin pergi setelah tersingkir dari skuad utama
  • Arsenal pertimbangkan melepas Partey, Soares, dan Elneny

Arsenal saat ini tengah berada di papan atas klasemen sementara English Premier League (EPL) 2023/2024. Klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini hanya terpaut lima poin dari pemuncak kalsemen, Liverpool. The Gunners masih memiliki peluang untuk menjuarai Premier League musim ini.

Agar tetap mampu bersaing, Arsenal perlu mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2024. Untuk merekrut pemain baru, Arsenal dapat melepas beberapa pemainnya untuk mendapatkan dana segar. Berikut lima pemain yang bisa dilepas Arsenal pada Januari 2024.

1. Jakub Kiwior tidak menjadi pilihan utama di lini belakang Arsenal

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal pada Musim Dingin 2024potret Jakub Kiwior (instagram.com/j.kiwior)

Meski baru bergabung pada Januari 2023, Jakub Kiwior sangat mungkin untuk pergi pada musim dingin 2024. Pasalnya, bek tengah asal Polandia itu tidak mendapatkan tempat utama di skuad Arsenal. Dirinya baru bermain dalam delapan pertandingan Premier League 2023/2024.

Beberapa klub Serie A dikabarkan berminat untuk mendatangkan Kiwior. AC Milan dan Napoli menjadi klub yang paling sering dikaitkan dengan pemain 23 tahun tersebut. Namun, Arsenal sepertinya hanya akan melepas Kiwior ke klub lain dengan status pinjaman.

2. Aaron Ramsdale mulai tersingkir sejak kedatangan David Raya

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal pada Musim Dingin 2024potret Aaron Ramsdale (arsenal.com)

Aaron Ramsdale merupakan kiper utama Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Namun, sejak kedatangan David Raya, Ramsdale mulai tersingkir dari skuad utama The Gunners. Pada 2023/2024, pemain berkebangsaan Inggris itu baru mencatatkan lima penampilan di Premier League.

Ramsdale masih menyisakan kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2026. Namun, melihat kondisi saat ini, pemain 26 tahun itu bisa saja pergi pada musim dingin 2024. Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Ramsdale setelah kiper mereka, Robert Sanchez, harus menepi karena mengalami cedera.

Baca Juga: Misi Kemanusiaan Arsenal di Balik Jersey Serbaputih, No More Red!

3. Thomas Partey absen cukup lama musim ini karena cedera

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal pada Musim Dingin 2024potret Thomas Partey (instagram.com/thomaspartey5)

Thomas Partey menjadi salah satu pemain penting Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Namun, pemain asal Ghana itu harus absen cukup lama musim ini karena cedera. Kondisi tersebut dapat menjadi pertimbangan bagi Arsenal untuk menjualnya pada musim dingin 2024.

Pada musim panas 2023, Partey diminati Juventus dan beberapa klub Arab Saudi. Namun, saat itu The Gunners masih enggan untuk melepas gelandang berusia 30 tahun tersebut. Juventus dikabarkan masih tertarik untuk mendatangkan Partey. Terlebih lagi, Bianconeri tengah mencari gelandang baru setelah Paul Pogba terkena sanksi larangan bermain.

4. Cedric Soares sulit untuk menembus skuad utama The Gunners

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal pada Musim Dingin 2024potret Cedric Soares (instagram.com/cedricsoares41)

Pada musim panas 2023, Cedric Soares kembali dari masa peminjamannya di Fulham. Sayangnya, pemain berkebangsaan Portugal itu masih kesulitan untuk menembus skuad utama The Gunners. Dirinya juga belum pernah mencatatkan penampilan di Premier League musim ini.

Kontrak Soares bersama Arsenal akan segera habis pada Juni 2024. Agar tidak pergi secara gratis, pemain 32 tahun tersebut dapat dijual pada bursa transfer musim dingin ini. Kabarnya, Villarreal cukup berminat mendatangkan Soares untuk menambah kekuatan di posisi bek kanan.

5. Mohamed Elneny lebih sering duduk di bangku cadangan

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal pada Musim Dingin 2024potret Mohamed Elneny (instagram.com/elnennym)

Mohamed Elneny merupakan pemain dengan masa bakti terlama di skuad Arsenal saat ini. Pemain 31 tahun itu telah memperkuat Arsenal sejak Januari 2016. Namun, Elneny saat ini lebih sering duduk di bangku cadangan. Pada 2023/2024, dirinya baru bermain dalam empat pertandingan di semua ajang.

Dengan usia yang sudah tidak lagi muda, Arsenal dapat melepas Elneny pada Januari 2024. Pemain asal mesir itu masih memiliki kontrak bersama The Gunners pada Juni 2024. Beberapa klub Arab saudi dilaporkan siap menebus Elneny dari Arsenal.

Para pemain di atas dapat dilepas Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2024. Pada musim ini, mereka kurang memberikan kontribusi bagi The Gunners. Hasil transfer mereka dapat digunakan Arsenal untuk merekrut pemain baru.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Cetak Gol Kemenangan atas Liverpool di Piala FA

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya