4 Pembelian Termahal Bayern Munich pada Bursa Transfer Musim Dingin

Alphonso Davies salah satunya

Bayern Munich merupakan salah satu klub raksasa di Jerman. Dalam beberapa musim terakhir, klub berjuluk Die Roten ini mampu mendominasi Bundesliga Jerman. Sampai saat ini, mereka telah mengoleksi 33 gelar juara Bundesliga Jerman.

Performa konsisten yang ditunjukkan Bayern Munich tentu tidak terlepas dari kualitas pemain yang dimiliki. Mereka dikenal cukup aktif dalam jendela bursa transfer, termasuk bursa transfer musim dingin. Bahkan, Bayern Munich rela mengeluarkan biaya tinggi untuk mendatangkan pemain baru.

Berikut empat pemain termahal Bayern Munich yang direkrut pada bursa transfer musim dingin

1. Sacha Boey (Rp510 miliar) didatangkan Bayern Munich karena mengalami krisis bek kanan

4 Pembelian Termahal Bayern Munich pada Bursa Transfer Musim Dinginpotret Sacha Boey (fcbayern.com)

Sacha Boey merupakan rekrutan anyar Bayern Munich pada musim dingin 2024. Pemain berkebangsaan Prancis itu didatangkan dari klub raksasa Turki, Galatasaray. Untuk memboyong Boey, Die Roten harus mengeluarkan 30 juta euro atau Rp510 miliar.

Pemain 23 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi 4,5 musim yang berlaku hingga Juni 2028. Bayern Munich memutuskan untuk merekrut Boey karena mereka tengah mengalami krisis bek kanan setelah Nousair Mazraoui dan Bouna Sarr mengalami cedera. Sejauh ini, Boey telah mencatatkan dua penampilan bersama Bayern Munich.

2. Luiz Gustavo (Rp289 miliar) sempat menjadi andalan di lini tengah Die Roten

4 Pembelian Termahal Bayern Munich pada Bursa Transfer Musim Dinginpotret Luiz Gustavo (bundesliga.com)

Bayern Munich mendatangkan Luiz Gustavo pada Januari 2011. Pemain berkebangsaan Brasil itu didatangkan dari sesama klub Jerman, TSG Hoffenheim. Biaya kepindahannya saat itu menyentuh angka 17 juta euro atau Rp289 miliar.

Gustavo sempat menjadi pilihan utama di lini tengah Bayern Munich. Pemain 36 tahun itu mencatatkan 100 penampilan dengan mengemas 6 gol dan 5 assist. Sayangnya, kedatangan Thiago Alcantara membuat posisinya mulai tergusur. Pada musim panas 2013, Gustavo memutuskan pergi dari Bayern Munich untuk bergabung dengan VfL Wolfsburg.

Baca Juga: Alphonso Davies dan Legenda Bek Sayap Real Madrid

3. Alphonso Davies (Rp238 miliar) dikabarkan akan meninggalkan Bayern Munich

4 Pembelian Termahal Bayern Munich pada Bursa Transfer Musim Dinginpotret Alphonso Davies (fcbayern.com)

Alphonso Davies menjadi pemain yang cukup bersinar bersama Bayern Munich dalam beberapa musim terakhir. Selama berseragam Die Roten, pemain 23 tahun itu telah membukukan 183 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 28 assist. Selain itu, Davies juga berhasil membawa Bayern Munich menjuarai berbagai gelar juara, termasuk lima trofi Bundesliga Jerman.

Bayern Munich merupakan klub Eropa pertama yang diperkuat oleh Davies. Pemain asal Kanada itu diboyong dari Vancouver Whitecaps FC pada musim panas 2019 dengan mahar 14 juta euro atau Rp238 miliar. Kontrak Davies bersama Bayern Munich akan berakhir pada musim panas 2025. Sang pemain dikabarkan akan meninggalkan Allianz Arena dan bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

4. Sandro Wagner (Rp221 miliar) hanya membela Bayern Munich dalam waktu singkat

4 Pembelian Termahal Bayern Munich pada Bursa Transfer Musim Dinginpotret Sandro Wagner (fcbayern.com)

Sandro Wagner merupakan produk akademi Bayern Munich. Dirinya kemudian meninggalkan Die Roten pada musim panas 2008. Wagner sempat memperkuat beberapa klub Jerman sebelum akhirnya direkrut kembali oleh Bayern Munich pada musim dingin 2018. Saat itu, Wagner ditebus dari TSG Hoffenheim dengan biaya transfer 13 juta euro atau Rp221 miliar.

Sejak kembali berkostum Bayern Munich, Wagner tampil dalam 30 laga dengan mencatatkan 10 gol. Sayangnya, karier Wagner bersama Bayern Munich tidak bertahan lama. Pada musim panas 2019, dirinya hengkang ke klub China, TJ Jeda. Penyerang berkebangsaan Jerman itu kemudian memutuskan untuk gantung sepatu pada Agustus 2020.

Nama-nama di atas menjadi pemain termahal yang didatangkan Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin. Dari daftar tersebut, hanya Sacha Boey dan Alphonso Davies yang masih bermain untuk Bayern Munich hingga saat ini. Dengan biaya transfer yang mahal, kedua pemain tersebut tentu diharapkan mampu menunjukkan penampilan maksimal bagi Die Roten.

Baca Juga: Penyerang Timnas Jerman Sandro Wagner Resmi Hijrah ke Bayern Muenchen

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya