5 Penjualan Pemain Termahal Villarreal Sepanjang Masa

Ada nama Nicolas Jackson

Performa Villarreal pada 2022/2023 bisa dibilang cukup mengesankan. Klub berjuluk The Yellow Submarine itu mampu bertengger di peringkat kelima klasemen akhir LaLiga. Capaian tersebut membawa Villarreal berlaga di kompetisi Liga Europa 2023/2024.

Penampilan konsisten yang ditunjukkan Villarreal tidak terlepas dari banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki. Bahkan, dari beberapa pemain yang pernah membela Villarreal, ada sejumlah nama yang sukses dijual The Yellow Submarine dengan harga fantastis. Berikut lima penjualan termahal sepanjang masa Villarreal.

1. Cedric Bakambu

5 Penjualan Pemain Termahal Villarreal Sepanjang Masapotret Cedric Bakambu (villarrealcf.es)

Cedric Bakambu memegang rekor sebagai pemain termahal yang pernah dijual oleh Villarreal. Hal itu terjadi pada musim dingin 2018 lalu saat Bakambu direkrut klub asal China, Beijing Guoan. Dirinya ditebus dengan biaya 40 juta euro atau sekitar Rp669 miliar.

Dengan status sebagai rekrutan termahal, Bakambu mampu menunjukkan kualitasnya bersama Beijing Guoan. Pemain asal Kongo itu sukses membukukan 58 gol dan 21 assist dari 87 penampilan. Setelah 4 musim merumput di Chinese Super League, Bakambu kembali ke Eropa dengan bergabung bersama Olympique Marseille.

2.  Eric Bailly

5 Penjualan Pemain Termahal Villarreal Sepanjang Masapotret Eric Bailly (villarrealcf.es)

Eric Bailly merupakan rekrutan pertama Jose Mourinho saat menukangi Manchester United. Pemain asal Pantai Gading itu diproyeksikan untuk memperkuat lini pertahanan Setan Merah. Bailly direkrut seharga 38 juta juta euro atau sekitar Rp636 miliar pada musim panas 2016.

Pada awalnya, Bailly mampu menunjukkan penampilan impresif di jantung pertahanan Manchester United. Akan tetapi, masalah cedera membuat performa pemain 29 tahun itu semakin menurun. Pada 2022/2023, Bailly memperkuat Olympique Marseille dengan status pinjaman. Saat ini, sang pemain masih menyisakan kontrak selama semusim bersama Manchester United.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Bela MU dan Marseille Sebelum Bailly

3.  Nicolas Jackson

5 Penjualan Pemain Termahal Villarreal Sepanjang Masapotret Nicolas Jackson (villarrealcf.es)

Nicolas Jackson merupakan jebolan akademi Villarreal. Dirinya menjadi salah satu pemain yang tampil menonjol bersama Villarreal pada 2022/2023. Pemain asal senegal ini sukses mengemas 13 gol dan 5 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi pada musim tersebut.

Performa gemilang yang ditunjukkan Nicolas Jackson mampu menarik minat raksasa Inggris, Chelsea. The Blues rela mengeluarkan 37 juta euro atau Rp619 miliar untuk mendapatkan tanda tangan pemain 22 tahun tersebut. Nicolas Jackson telah meneken kontrak berdurasi 8 musim bersama Chelsea hingga 2031 mendatang.

4. Pau Torres

5 Penjualan Pemain Termahal Villarreal Sepanjang Masapotret Pau Torres (villarrealcf.es)

Selain Nicolas Jackson, pemain lainnya yang dilepas Villarreal pada musim panas ini adalah Pau Torres. Pemain 26 tahun tersebut melanjutkan kariernya di Premier League bersama Aston Villa. Dalam usahanya mendatangkan pemain Spanyol itu, Aston Villa harus mengeluarkan biaya sebesar 33 juta euro atau Rp552 miliar.

Kehadiran Pau Torres akan menambah kekuatan di lini pertahanan Aston Villa. Sang pemain juga akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Villarreal, yakni Unai Emery. Torres akan mengenakan nomor punggung 14 di klub barunya itu.

5.  Pablo Fornals

5 Penjualan Pemain Termahal Villarreal Sepanjang Masapotret Pablo Fornals (villarrealcf.es)

Pablo Fornals merupakan salah satu gelandang kreatif yang pernah dimiliki Villarreal. Ia dilepas ke West Ham United pada musim panas 2019.  Nilai transfer sang pemain saat itu mencapai 28 juta euro atau sekitar Rp468 miliar.

Fornals mampu tampil konsisten bersama West Ham United. Sejauh ini, pemain 27 tahun itu telah mencatatkan 180 penampilan dengan kontribusi 23 gol dan 19 assist. Fornals masih menyisakan kontrak bersama West Ham United hingga Juni 2024.

Pemain-pemain di atas mampu memecahkan rekor penjualan Villarreal. Dari daftar tersebut, Nicolas Jackson dan Pau Torres menjadi pemain teranyar yang dijual Villarreal. Para penggemar sepak bola terutama penikmat Premier League tentu menantikan aksi kedua pemain tersebut bersama klub barunya.

Baca Juga: 6 Pemain Villarreal dengan Nilai Pasar Termahal pada 2022/2023

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya