4 Penyerang dengan Kartu Merah Terbanyak di Premier League

Andy Cole salah satunya

English Premier League (EPL) dikenal memiliki intensitas pertandingan yang cukup tinggi. Tempo permainan cepat kerap tersaji dalam laga Premier League. Selain itu, para pemain juga cukup agresif dalam merebut bola sehingga cukup sering terjadi pelanggaran.

Pertandingan di EPL juga sering dihiasi dengan kartu merah. Pada umumnya, kartu merah lebih sering dikeluarkan ke pemain bertahan karena melakukan pelanggaran keras dalam merebut bola. Namun, sepanjang sejarah EPL, ada beberapa penyerang yang memiliki koleksi kartu merah cukup banyak. Siapa sajakah mereka?

1. Duncan Ferguson (8 kartu merah) dikenal cukup temperamental

4 Penyerang dengan Kartu Merah Terbanyak di Premier Leaguepotret Duncan Ferguson (twitter.com/premierleague)

Duncan Ferguson merupakan pesepak bola asal Skotlandia yang menghabiskan sebagian besar kariernya di EPL bersama Everton. Berposisi sebagai penyerang tengah, dirinya telah membukukan 68 gol dari 269 laga di EPL. Selain agresif dalam menyerang, Ferguson juga dikenal memiliki temperamen yang cukup tinggi.

Selama berkarier di Premier League, Ferguson telah mengoleksi delapan kartu merah. Bahkan, enam di antaranya merupakan kartu merah langsung. Catatan tersebut tentu bukan hal yang wajar bagi pemain yang berposisi sebagai penyerang.

2. Andy Cole (6 kartu merah) pernah mendapatkan sanksi larangan bermain

4 Penyerang dengan Kartu Merah Terbanyak di Premier Leaguepotret Andy Cole (nufc.co.uk)

Para penikmat Premier League pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Andy Cole. Ia merupakan penyerang yang bersinar bersama Newcastle United dan Manchester United. Pemain asal Inggris ini pernah menyabet gelar top skor Premier League 1993/1994 dengan torehan 34 gol.

Meskipun dikenal sebagai penyerang yang tajam, Cole memiliki sifat yang temperamental. Ia tercatat telah mendapatkan enam kartu merah selama bermain di EPL. Cole juga pernah mendapatkan sanksi larangan bermain selama tiga pertandingan karena terlibat perkelahian dengan pemain West Bromwich Albion, Neil Clement.

Baca Juga: 5 Klub Langganan Premier League yang Kini Berjuang di League One

3. John Hartson (6 kartu merah) sering melakukan pelanggaran keras

4 Penyerang dengan Kartu Merah Terbanyak di Premier Leaguepotret John Hartson (arsenal.com)

John Hartson tidak memiliki catatan mentereng di Premier League. Pemain asal Wales itu pernah memperkuat beberapa tim EPL, seperti Luton Town, Arsenal, West ham United, dan West Bromwich Albion. Selama berkarier di Premier League, Hartson memiliki catatan 55 gol dan 10 assist dari 155 pertandingan.

Hartson merupakan pemain yang cukup keras. Dirinya sering mendapatkan kartu karena pelanggaran yang ia buat. Selama berkarier di EPL, Hartson telah diganjar kartu merah sebanyak enam kali.

4. Dion Dublin (5 kartu merah) cukup sulit mengatur temperamennya

4 Penyerang dengan Kartu Merah Terbanyak di Premier Leaguepotret Dion Dublin (twitter.com/premierleague)

Dion Dublin merupakan penyerang yang pernah berseragam Manchester United pada 1992-1994. Sayangnya, ia jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Setan Merah. Setelah hengkang dari Old Trafford, karier Dublin justru semakin meningkat. Dirinya pernah menjadi top skor EPL 1997/1998 bersama Coventry City dengan torehan 18 gol.

Walaupun dikenal piawai dalam mencetak gol, Dublin cukup sulit dalam mengatur temperamennya. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah kartu merah yang pernah ia dapatkan. Selama bermain di Premier League, pemain asal Inggris ini telah mengoleksi lima kartu merah.

Meskipun bukan sebagai pemain bertahan, para pemain di atas memiliki koleksi kartu merah yang cukup banyak. Kurangnya kemampuan dalam mengontrol emosi saat pertandingan menjadi penyebab mereka mendapatkan kartu merah. Sebagai penyerang, sudah sepatutnya untuk tidak melakukan pelanggaran tidak perlu karena hal tersebut dapat merugikan tim yang dibela.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Paling Sering Terkena Kartu Kuning dan Kartu Merah

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Chaos

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya